nusabali

Dua Atlet Atletik Disiapkan ke Olimpiade

  • www.nusabali.com-dua-atlet-atletik-disiapkan-ke-olimpiade

JAKARTA, NusaBali - Pelatnas atletik kini hanya diisi dua atlet, yakni Odekta Elvina Naibaho di nomor lari marathon dan Lalu Muhammad Zohri di nomor lari 100 meter putra. Selebihnya, atlet atletik dikembalikan ke daerah masing-masing. Keduanya diharapkan lolos Olimpiade 2024 Paris.

"Mereka kami persiapkan untuk ke Olimpiade Paris. Semoga, mereka lolos ke sana. Sementara atlet lainnya dipulangkan ke daerah masing-masing," ujar Manager Tim Atletik Indonesia, Mustara Musa, Kamis (11/1).

Mustara mengatakan, keduanya berlatih di tempat berbeda. Odekta berlatih di Bandung, Jawa Barat. Sedangkan Zohri latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Mereka pun latihan secara intensif selama di Pelatnas. Pasalnya mereka kelak akan mengikuti sejumlah kejuaraan internasional.

Diantara kejuaraan tersebut akan menjadi salah satu ajang untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024 Paris. Namun, kata Mustara, kejuaraan yang mereka ikuti belum dapat disebutkan karena masih menunggu dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Mereka diusulkan try out, tapi belum direview. Semoga saat mereka try out untuk mengikuti kualifikasi nanti, lolos ke Olimpiade," ucap Mustara. 

Terkait peluang atlet atletik lainnya untuk masuk Pelatnas, apakah masih ada, termasuk atlet dari Bali Maria Natalia Londa. Mustara mengatakan, semua atlet atletik memiliki peluang berada di Pelatnas. Namun, mereka akan dilihat dari sisi prestasinya. Selain itu, dilihat juga quota yang tersedia. Untuk saat ini, kata Mustara, masih tetap dua orang atlet atletik yang dipersiapkan ke Olimpiade.

"Jika ada rencana untuk memanggil atlet ke Pelatnas, nanti akan digodok. Saat ini belum ada ketetapan sehingga kami sekarang fokus mempersiapkan dua atlet yang ada untuk ke Olimpiade 2024. Mohon donya, mereka lolos jika kelak mengikuti kualifikasi," kata Mustara. k22

Komentar