nusabali

Digebuk Atalanta, AC Milan Kritik VAR

  • www.nusabali.com-digebuk-atalanta-ac-milan-kritik-var

MILAN, NusaBali - AC Milan tersingkir di perempatan final Coppa Italia 2023/2024, usai takluk 1-2 dari Atalanta di San Siro, Milan, Kamis (11/1) dinihari WITA.

Pelatih Milan Stefano Pioli pun tidak senang dengan penampilan para ofisial wasit. Rossoneri sempat unggul lebih dulu melalui kombinasi Rafael Leao dan Theo Hernande. Namun Teun Koopmeiners menyamakan kedudukan semenit kemudian, sebelum mengonversi penalti kontroversial.

Dengan kemenangan itu, Atalanta akan menghadapi Fiorentina dalam dua leg semifinal pada April mendatang, setelah tim asuhan Vincenzo Italiano menang atas Bologna melalui adu penalti.

Usai pertandingan, Pioli sejatinya puas dengan penampilan Milan yang menurutnya mengontrol laga dengan sering memberi ancaman kepada Atalanta. Namun, insiden yang membuahkan penalti menurutnya menjadi awal bencana bagi timnya.

"Kami seharusnya bertahan lebih baik saat menyamakan kedudukan, tetapi kenyataannya adalah permainan berubah dengan penalti yang tidak masuk akal," kata Stefano Pioli kepada Mediaset.

Setelah itu, kata Pioli, pemain asuhannya kehilangan akal, kehilangan bentuk dan kendali permainan. Meski demikian, Pioli berdalih, timnya terus berjuang untuk mengambil kembali keseimbangan dan kontrol yang dimiliki di babak pertama.

Sempat terjadi kerancuan di babak pertama saat Tijjani Reijnders terlihat mendorong Marten de Roon ke Matteo Gabbia, tetapi VAR juga tidak mengintervensi di sana. Pioli menilai sulit dan ada begitu banyak perdebatan tentang VAR.

“Itu bukan penalti karena pemain kami mendapatkan bola lebih dulu, sebab pemain Atalanta sudah terjatuh bahkan sebelum terjadi kontak. Ini adalah malam yang negative,”kata Pioli.

Di laga lainnya, Lazio sukses menyingkirkan rival sekota AS Roma 1-0 dalam laga perempat final Coppa Italia 2023/2024 di Stadio Olimpico, Kamis dinihari WITA. Lazio memastikan kemenangan lewat gol penalti yang dicetak Mattia Zaccagni pada awal babak kedua.

Dari laman resmi Coppa Italia, Lazio melaju ke semifinal untuk menghadapi pemenang laga delapan besar lainnya antara Juventus vs Frosinone. ant

Komentar