nusabali

Mbappe Pilih Madrid atau Liverpool?

  • www.nusabali.com-mbappe-pilih-madrid-atau-liverpool

PARIS, NusaBali - Kylian Mbappe boleh jadi lagi di persimpangan jalan. Sebab Mbappe dihadapkan pada dua pilihan musim depan, gabung Real Madrid atau Liverpool?

Masa depan Mbappe kembali jadi perbincangan hangat di Eropa mengingat kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) cuma tersisa enam bulan. Dilansir detiksport, Mbappe tidak mau mengaktifkan klausul perpanjangan otomatis setahun di PSG.

Mbappe kabarnya ingin mencari tantangan baru dalam kariernya dengan Liga Spanyol atau Liga Inggris jadi tujuannya. Seperti diketahui, Madrid sudah lama mengincar Mbappe.

Tapi, sudah dua musim terakhir, tak ada kesepakatan yang terjalin di antara keduanya. Di bursa transfer Januari ini, Mbappe lagi-lagi dirumorkan sudah meneken pra-kontrak dengan Madrid.

Mbappe akan menghabiskan musim ini dulu bersama Les Parisiens sebelum berseragam putih-putih milik El Real mulai 1 Juli. Tapi, sumber ESPN lantas membantah kabar tersebut karena belum ada deal apapun antara Real Madrid dan Mbappe.

ESPN malah memunculkan Liverpool sebagai calon klub baru Mbappe. Sudah lama Mbappe disebut tertarik dengan Liverpool yang dimanajeri oleh Juergen Klopp dan beberapa kali memuji permainan tim asal kota pelabuhan itu.

Mbappe sempat mengutarakan keinginannya untuk bermain di Premier League. Satu hal yang mungkin jadi masalah jika dia ingin pindah ke Liverpool adalah gaji Mbappe yang mencapai 650 ribu euro per pekan sepertinya akan sulit dipenuhi Liverpool.

Sebab, Liverpool punya salary cap sendiri untuk para pemainnya dan cuma Mohamed Salah yang diberi keistimewaan dengan gaji 350 ribu pounds per pekan. Jika Salah jadi dilepas ke Arab Saudi musim panas nanti, Mbappe mungkin akan jadi penggantinya.

Meski demikian, PSG sampai saat ini masih menyimpan harapan agar Mbappe mau bertahan sekalipun sudah sepakat tidak akan membayar bonus loyalitas senilai 80 juta euro, andaikan pemain itu akhirnya meninggalkan klub Prancis tersebut. 7

Komentar