nusabali

Atletik Tambah Dua Atlet Lolos PON

  • www.nusabali.com-atletik-tambah-dua-atlet-lolos-pon

Sebelumnya ada 12 atlet yang dilaporkan hingga akhir Desember 2023, sehingga kini total jadi 14 atlet. Baru sepekan lalu kami laporkan tambahan atlet ini. Tambahan dua atlet itu untuk nomor lari 800 meter putri dan lempar cakram putri.

DENPASAR, NusaBali
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Bali menambah kuota atlet yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Dua kuota atlet itu untuk nomor 800 meter putri dan cakram putri. Jadi atlet yang akan mewakili Bali dalam PON XXI/2024 menjadi 14 orang.

Ketua Umum Pengprov PASI Bali, I Wayan Mudana menerangkan tambahan kuota itu baru dimasukkan dan dilaporkan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali pada awal Januari 2024. Sebelumnya ada 12 atlet yang dilaporkan hingga akhir Desember 2023, sehingga total menjadi 14 atlet. 

"Baru sepekan lalu kita laporkan tambahan atlet ini. Jadi, sekarang sudah ada 14 atlet yang akan tampil di PON Aceh dan Sumatera Utara," terang Wayan Mudana, Senin (8/1)

Menurut Mudana, tambahan dua atlet itu masing-masing pada nomor lari 800 meter putri dengan atlet bernama Cita dan lempar cakram putri yakni Dewi. Mudana yang juga Perbekel Desa Kutuh ini mengaku kalau tambahan kuota ini untuk melengkapi nomor yang selama ini memang belum terisi. 

"Tambahan ini sudah diterima KONI Bali dan memasukkan keduanya dalam daftar atlet PON. Ya, penambahan ini untuk melengkapi nomor yang ada, karena ada nomor yang belum terisi," jelas Mudana.

Untuk penentuan kuota dua atlet itu setelah lolos berdasarkan limit dan lolos berdasarkan rangking. Salah satu diantara atlet tersebut mendapatkan perunggu pada PON Papua dulu. Dengan adanya tambahan dua atlet ini, Mudana berharap ke depannya bisa mengharumkan nama Bali dalam ajang bergengsi tersebut. "Harapannya, dengan tambahan ini memberikan hasil positif dan bisa meraih medali di PON Aceh-Sumut itu," kata Mudana berharap.

Sebelum ada tambahan dua atlet PON itu, yang lebih dahulu lolos masing-masing pada nomor lompat jauh dan lompat jangkit, diisi oleh Maria Natalia Londa dan Ni Kadek Puspa Nirmala Sari. Kemudian pada nomor lompat jauh diisi oleh Ni Luh Mitayuni. Sementara, lompat tinggi diisi oleh tiga atlet masing-masing Ni Made Eppi Wilantika, I Made Gede Antara dan I Putu Gede Adhyatma Manika. 

Sebaliknya, pada nomor 400 meter juga diisi oleh tiga atlet mulai dari Dewi Ayu Agung Kurniayanti, I Gusti Ayu Mardiliningsih dan Anak Agung Gede Arsa Putra. Selanjutnya pada nomor 100 meter diisi oleh I Made Purwadinata. Selain itu, untuk nomor lempar lembing diisi oleh I Dewa Komang Agus Putra. dar

Komentar