nusabali

Dewan Soroti Kecelakaan di Pantai Kelingking

  • www.nusabali.com-dewan-soroti-kecelakaan-di-pantai-kelingking

SEMARAPURA, NusaBali - Anggota Komisi I dan Komisi III DPRD Klungkung menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di gedung DPRD Klungkung, Senin (8/1) pagi.

Rakor dipimpin Wakil Ketua DPRD Klungkung I Wayan Baru. Hadir, Kadis Pariwisata Ni Made Sulistiawati, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Dewa Putu Geriawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Luh Ketut Citrawati, Asisten Administrasi Umum Dewa Gde Darmawan, perwakilan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora), dan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Klungkung.

Anggota DPRD Klungkung I Wayan Suarta menyoroti kecelakaan yang kerap terjadi di Pantai Kelingking, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida. Dia meminta Dinas Pariwisata bisa menanggulangi masalah tersebut. Kadis Pariwisata Ni Made Sulistiawati mengatakan, saat ini tengah menyiapkan pagar pengaman dan penempatan tenaga. 

Kondisi Pantai Kelingking Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida beberapa waktu lalu. -DEWA DARMAWAN

“Tenaga yang kami tugaskan akan memakai seragam khusus agar wisatawan mau mengikuti arahan,” ujar Sulistiawati. Sejumlah wisatawan kerap membandel dan tidak menghiraukan masukan dari warga sekitar untuk berhati-hati saat berwisata di Pantai Kelingking. 

Papan larangan berenang sudah terpasang tapi masih ada wisatawan yang nekat berenang hingga dihempas ombak besar. Pemkab Klungkung juga tugaskan lifeguard di pantai yang ramai dikunjungi dan pantai dengan medan cukup rawan. 

Wakil Ketua DPRD Klungkung Wayan Baru mempertanyakan program One Gate One Destination untuk pariwisata Nusa Penida apakah sudah berjalan. Sulistiawati menjelaskan, program One Gate One Destination masih berproses. 7 wan

Komentar