nusabali

Arsenal Pede Singkirkan Liverpool

Big Match Babak Ketiga Piala FA, Senin Dinihari

  • www.nusabali.com-arsenal-pede-singkirkan-liverpool

Arteta meminta skuadnya bangkit dengan melupakan hasil minor dalam dua laga beruntun Premier League. Dia mengakui tim tidak dalam level yang bagus dan tidak cukup baik. Tapi dia merasa timnya tidak pantas kalah.

LONDON, NusaBali
Dua tim besar Inggris, Arsenal dan Liverpool harus bentrok pada babak ketiga Piala FA 2023/2024, di markas Arsenal, Emirates Stadium, London, Senin (8/1) dinihari, pukul 00.30 WITA. Jelang big match tersebut The Gunners yakin menyingkirkan The Reds.

Ya, laga tersebut pun akan menjadi perhatian besar penikmat sepak bola. Selain saling sikut di Piala FA, Arsenal dan Liverpool juga sedang bersaing sengit dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Liverpool untuk sementara di posisi teratas dengan 45 poin. Arsenal yang sempat di puncak, kini melorot ke urutan empat dengan tertinggal lima poin dari The Reds, setelah menelan dua kekalahan beruntun.

Kini konsentrasi kedua tim akan terbagi mencari prestasi di turnamen Piala FA. Arsenal selaku tuan rumah, cukup percaya diri dapat menyingkirkan Liverpool.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menilai pertemuan kontra Liverpool jelas akan menyita perhatian. Kedua tim sudah bertemu di ajang Premier League pada menjelang Natal lalu dan berakhir sama kuat 1-1.

“Kami bermain dua minggu lalu dan itu adalah pertandingan yang luar biasa dan saya yakin itu akan menjadi pertandingan yang sangat bagus lagi,” kata Arteta, di situs resmi Arsenal.

“Kami tidak punya pilihan. Jika Anda bertanya kepada kedua tim, mungkin dalam pengundian kami mengharapkan sesuatu yang berbeda. Namun kami menghadapi pertandingan yang luar biasa di babak ini dan kami harus berjuang untuk itu.”

Arteta meminta skuadnya untuk bangkit dengan melupakan hasil minor dalam dua laga beruntun di Premier League.  Arteta mengakui tim tidak berada pada level tersebut dan  tidak cukup baik. Dia merasa timnya tidak pantas kalah, namun tidak berbuat cukup memenangkannya.

Piala FA cukup bersahabat untuk Arsenal. Mereka menjadi pengoleksi terbanyak turnamen tersebut dengan meraih 14 gelar sepanjang sejarahnya, dan menjadi yang terbanyak.

“Ini kompetisi yang hebat, seperti yang saya katakan sebelumnya, khususnya untuk klub. Kami telah memenangkannya lebih sering dibandingkan siapa pun, jadi kami mengharapkan pertandingan yang hebat dan laju yang bagus.”

“Kami ingin memenangi pertandingan, kami akan berusaha memenangkan pertandingan,” jelasnya memungkasi.

Menghadapi Arsenal, Liverpool kehilangan cukup banyak pemain.

Selain beberapa pemain cedera, Liverpool juga kehilangan Mohamed Salah yang membela Timnas Mesir di Piala Afrika 2023. The Reds juga tanpa Wataru Endo yang memperkuat Timnas Jepang di Piala Asia 2023.

Liverpool dihadapkan dengan situasi cedera yang menimpa beberapa pemain, yakni Thiago Alcantara, Andy Robertson, Stefan Bajcetic, Joel Matip, dan Kostas Tsimikas. Terbaru Dominik Szobozzlai, yang juga absen pada leg pertama semifinal Carabao Cup melawan Fulham, Rabu (10/1).

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan harapan terhadap dua pemainnya itu. Manajer Liverpool asal Jerman itu berharap keduanya bisa meraih kesuksesan bersama tim nasional masing-masing dan berharap bisa kembali ke Anfield tanpa masalah cedera.

Absennya Salah dan Endo tidak hanya pada saat laga kontra Arsenal di Piala FA, tetapi juga sejumlah laga Liga Inggris lainnya. Pertanyaannya, mampukah Liverpool mempertahankan posisi di puncak klasemen Premier League. *

Komentar