nusabali

Laga di Vietnam Jadi Modal Bali United Lanjutkan Liga 1

  • www.nusabali.com-laga-di-vietnam-jadi-modal-bali-united-lanjutkan-liga-1

DENPASAR, NusaBali - Bali United menjadikan laga ujicoba di Vietnam sebagai modal untuk memperkuat kesiapan tim melanjutkan kompetisi Liga 1 2023/2024.

“Target utama kami adalah tim punya persiapan melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini,” kata pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, di Denpasar.

Pasalnya, menurut Teco, format kompetisi kasta teratas klub sepak bola di tanah air itu masih panjang sehingga laga di Vietnam itu diharapkan mendukung penguatan yang lebih matang untuk tim bertanding di kompetisi domestik.

Meski begitu, pelatih asal Brasil itu tidak memandang remeh uji coba di Vietnam karena menjadi kesempatan tim mendapatkan menit bermain. Bali United menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang internasional Hana Bank-BID V Cup.

Bali United dijadwalkan menghadapi tim tuan rumah pada 23-27 Januari di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam. Skuad Serdadu Tridatu bersanding dengan dua wakil Vietnam yaitu Hanoi FC dan Cong An Ha Noi FC serta wakil Korea Selatan Daejeon Hanacitizen. 

“Yang pasti, kami mau punya persiapan matang untuk semua pemain di Liga 1 musim ini,” kata Teco.

Rencananya, Bali United memulai latihan perdana pada Selasa (9/1) di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, setelah tim libur panjang Natal dan Tahun Baru 2024. Latihan teknis, taktik, dan fisik itu sekaligus menjadi persiapan menghadapi laga di Vietnam dan Liga 1 Indonesia.

Sedangkan di Liga 1, Bali United akan kembali melanjutkan laga pada 5 Februari dengan pertandingan tandang melawan Persik Kediri. Sebab target utama yang ingin digapai Teco bersama skuad asuhannya adalah untuk memberikan kesempatan semua pemainnya tampil di ajang tersebut. Terutama pemain yang siap secara fisik dan mental dalam membantu Serdadu Tridatu.

“Yang pasti target utama kami adalah punya persiapan tim buat melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini. Sebab kami tahu format liga 1 kali ini cukup panjang dan mudah-mudahan persiapan yang bagus buat tim,” jelas peraih tiga trofi Liga 1 ini. *

Komentar