nusabali

Kelurahan Peguyangan Panen Aneka Sayuran di Subak Sembung

  • www.nusabali.com-kelurahan-peguyangan-panen-aneka-sayuran-di-subak-sembung

DENPASAR, NusaBali - Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, gelar panen aneka sayur dan buah di kawasan Subak Sembung, Jumat (5/1). Kegiatan budidaya tanaman pangan tersebut merupakan salah satu upaya menekan inflasi.

Lurah Peguyangan Sudi Arcana mengatakan, kegiatan ini merupakan panen dari bibit yang sebelumnya diberikan kepada 90 orang petani setempat. Adapun beberapa jenis tanaman itu meliputi, sayur hijau, bayam merah dan loreng, serta kangkung akar.

“Selain bibit tanaman, kami memberikan pupuk kepada para petani sayur di Subak Sembung sebagai upaya kami dalam penanggulangan inflasi daerah. Kegiatan ini dibiayai dari anggaran dana fiskal yang diberikan oleh Pemerintah Kota Denpasar,” kata Sudi Arcana.

Sudi Arcana melanjutkan, selain penanggulangan laju inflasi, kegiatan itu juga diharapkan akan mendukung gerakan gemar makan sayur (gemayur), yang kini gencar disosialisasikan oleh TP PKK Kota Denpasar.

“Di samping penanggulangan inflasi, tujuan kami menggalakkan menanam sayur juga untuk mendukung Gemayur yang dicanangkan oleh Ibu Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny Antari Jaya Negara sebagai sebuah gerakan memerangi stunting,” ucap Sudi Arcana. 7 mis

Komentar