nusabali

Pangdam Pimpin Kegiatan Penghijauan di Kintamani

  • www.nusabali.com-pangdam-pimpin-kegiatan-penghijauan-di-kintamani

DENPASAR, NusaBali - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi memimpin kegiatan kick off pelestarian alam yang digelar di area Pura Pasar Agung, Gunung Batur, Kintamani, Bangli, pada Kamis (4/1). Dalam kesempatan itu Pangdam didampingi oleh Danrem 163/Wira Satya Brigjen Agus M Latif.

Kegiatan kick off pelestarian alam ini secara serentak dilaksanakan di delapan kabupaten di wilayah Provinsi Bali melalui Kodim jajaran Korem 163/WSA dengan melibatkan 2.532 orang. Adapun bentuk kegiatannya meliputi penghijauan dengan menanam 1.025 bibit pohon dan area pembersihan seluas 29.700 M2.


Pangdam mengatakan kick off pelestarian alam ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti kebijakan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. "Ini merupakan kali kedua Kodam IX/Udayana melaksanakan kegiatan pelestarian alam di wilayah Kabupaten Bangli. Sebelumnya di area Danau Batur kita menuangkan tujuan luter Eco Enzyme, penebaran bibit ikan, penyerahan bibit pohon produktif kepada masyarakat dan pembersihan area danau," ungkap Pangdam.


Pangdam menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dari Bali sampai Nusa Tenggara dengan melibatkan seluruh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dan Satuan Non Komando Kewilayahan (Satnonkowil) serta bekerja sama dengan pemerintah daerah, instansi terkait, stakeholder lainnya dan juga masyarakat.

“Adapun sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan kick off pelestarian alam ini terwujudnya fungsi lingkungan hidup, mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan, serta terjaganya fungsi lingkungan seperti pantai, sungai, danau, gunung, bukit maupun tempat lainnya agar tetap alami," pungkasnya. 7 pol

Komentar