nusabali

Main di Vietnam, Bali United Dijadwalkan Lawan Klub Korsel

  • www.nusabali.com-main-di-vietnam-bali-united-dijadwalkan-lawan-klub-korsel

DENPASAR, NusaBali - Bali United direncanakan mengikuti ujicoba internasional di Hanoi, Vietnam pada 23-27 Januari 2024. Ya, dalam turnamen itu skuad Serdadu Tridatu akan menghadapi salah satu klub raksasa Korea Selatan, yang jadi runner up klasemen sementara K-League 1 musim ini, Daejeon Hana Citizen.

Namun Daejeon, masih belum dipastikan apakah ikut ambil bagian atau tidak dalam ujicoba internasional tersebut. Meski demikian, dua dua wakil V-League Hanoi Police GC dan Hanoi FC akan menjadi lawan Bali United. Dijadwalkan laga pertama pada 23 Januari 2024 dan 27 Januari 2024 untuk laga kedua.

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra membenarkan, Bali United akan menghadapi laga ujicoba di Vietnam. Namun Teco tidak membeberkan lawan-lawan ujicoba skuad Serdadu Tridatu. Bahkan Teco masih menunggu kabar dari Manajemen Bali United.

“Kami tunggu konfirmasi dari manajemen setelah tim menyelesaikan liburan pada 9 Januari. Tapi kami ada rencana main dalam dua kali uji coba di Vietnam sebelum memulai kompetisi di BRI Liga 1 musim ini,” kata pelatih asal Brasil itu.

Menurut Teco, tidak ada persiapan khusus bagi tim asuhannya dalam ujicoba di Vietnam. Pasalnya, Bali United sendiri tidak asing dalam berujicoba menghadapi klub-klub Asia Tenggara.

Bahkan pada 2019, Bali United pernah beruji coba dengan klub Timor Leste Boavista. Bali United juga pernah menghadapi wakil Vietnam di AFC Cup. Di AFC Cup 2018, lawan Bali United adalah FLC Thanh Hoa.

“Kami tidak melakukan persiapan khusus dan semua berjalan dengan normal. Awal balik latihan bulan ini, kami masih melakukan rencana yang sama. Fokus latihan fisik dan teknik sebelum masuk ke taktikal tim,” kata Teco, yang juga mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Bahkan pada di AFC Cup 2020, Bali United menghadapi wakil Vietnam Than Quang Ninh. Namun kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19. Ujicoba di Vietnam, kata Teco, kesempatan yang bagus. Sebab Bali United dapat bermain lagi menghadapi klub Asia Tenggara.

“Tentu sangat bagus bagi kami beruji coba sebelum bermain di Liga 1. Kami juga senang bisa bermain di level internasional lagi. Mudah-mudahan bisa menjadi pengalaman yang bermanfaat untuk tim,”kata Teco.

Namun saat tandang ke Vietnam, Bali United tidak dalam kekuatan penuh. Elias Dolah dan Mohammed Rashid tidak diboyong karena berlaga di Piala Asia 2023. Begitu juga I Kadek Arel Priyatna yang menjalani pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia U-20.

“Sejauh ini betul mereka kemungkinan masih ikut program dengan Timnas masing-masing di Piala Asia 2023. Jadi mereka tidak ikut ke Vietnam,” kata Stefano ‘Teco’ Cugurra. 7dar

Komentar