nusabali

BNN Kabupaten Klungkung Tes Urine Pegawai Disbud

  • www.nusabali.com-bnn-kabupaten-klungkung-tes-urine-pegawai-disbud

SEMARAPURA, NusaBali - Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Klungkung menggelar tes urine terhadap pegawai Dinas Kebudayaan (Disbud) Klungkung, Rabu (3/1) pagi. Tes urine dipusatkan di Kantor Disbud Klungkung menyasar 52 pegawai.

Kepala BNN Kabupaten Klungkung I Komang Setiawan mengatakan, tes urine sebagai upaya deteksi dini untuk mengetahui indikasi penyalahgunaan narkoba. Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika ikut tes urine pertama sebagai contoh Pemkab Klungkung bebas narkotika. 

Menurut Setiawan, BNN Kabupaten Klungkung sudah menggelar berbagai kegiatan menyasar masyarakat Klungkung pada tahun 2023. Di antaranya Gema War On Drug melibatkan 11.878 orang, sosialisasi bahaya dan dampak narkoba di lingkungan masyarakat menyasar 270 orang, sosialisasi bahaya dan dampak narkoba di lingkungan pendidikan melibatkan 1.006 orang. “Kami juga membentuk 240 Relawan Anti Narkoba. Tes urine menyasar 311 orang dan hasil tes urine semuanya negatif,” ujar Setiawan.

Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika mengatakan, ASN di Kabupaten Klungkung bisa menjadi contoh sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika. 

“Kejar, tangkap, dan tindak tegas narkotika,” tegas Jendrika. Dia mengajak seluruh ASN di Kabupaten Klungkung sebagai pelopor dalam perang melawan narkotika sekaligus upaya berkelanjutan mewujudkan Kabupaten Klungkung bersih dari narkoba, khususnya di kalangan ASN. 7 wan

Komentar