nusabali

51 Atlet Buleleng Lolos PON 2024

  • www.nusabali.com-51-atlet-buleleng-lolos-pon-2024

BULELENG, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng mencatat ada 51 atlet asal Buleleng lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Atlet yang lolos mewakili Bali itu berasal dari 20 cabang olahraga (cabor).

Ketua Umum KONI Buleleng Ketut Wiratmaja pada Senin (1/1) mengatakan, kepastian atlet yang lolos PON 2024 itu setelah melalui babak kualifikasi yang berakhir pada November 2023. 

Adapun ke-20 cabor itu, yakni IWbA (9 atlet), PCI (7 atlet), POSSI (2 atlet), PERBASASI (3 atlet), FOPI (1 atlet), Muathay Indonesia (1 atlet), Perbakin (1 atlet), TI (2 atlet), PERGATSI (3 atlet), PERKEMI (3 atlet), PTMSI (3 atlet), IPSI (1 atlet), Federasi Aero Sport Indonesia (1 atlet), Kick Boxing (1 atlet), FORKI (1 atlet), ABTI (4 atlet), PELTI (1 atlet), Wushu (1 atlet), IODI (4 atlet) dan Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (2 atlet). 

Selain atlet, sebanyak 8 pelatih dari 6 cabot juga masuk kontingen Bali pada PON Aceh Sumut. Yakni, PTMSI (1 pelatih), Pelti (1 pelatih), Binaraga (1 pelatih), Perbasasi (1 pelatih), IWbA (2 pelatih), Wushu (2 pelatih). Sedangkan dua wasit dari Buleleng, yakni 1 wasit dari IPSI dan 1 wasit dari IWbA. 

Atas pencapaian itu, Wiratmaja mengapresiasi kerja keras para pengurus cabor di Buleleng yang meloloskan atlet pada PON Aceh Sumut 2024. Bahkan, jumlah atlet tersebut meningkat dibandingkan PON Papua, yang saat itu sebanyak 20 orang. 

Wiratmaja pun berpesan agar seluruh atlet PON mampu menjaga diri dan kesehatannya, berlatih dengan baik sesuai dengan program yang diberikan oleh pelatih. 

"Tentu tidak lupa, doa. Kami juga memohon doa restu kepada masyarakat Buleleng agar atlet-atlet bertanding dengan baik mengharumkan nama daerah di kancah nasional," kata Wiratmaja.dar

Komentar