nusabali

Dilibas Fulham, Arsenal Dibuntuti Tottenham

Arteta Optimistis Timnya Sanggup Raih Gelar Musim Ini

  • www.nusabali.com-dilibas-fulham-arsenal-dibuntuti-tottenham

JAKARTA, NusaBali - Hasil berbeda diraih dua klub London utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, dalam laga pekan 20 Liga Primer Inggris 2023/2024 yang digelar pada malam tahun baru, Minggu (31/12) malam WITA. Hasil itu membuat Arsenal kini dibayang-bayangi Tottenham pada klasemen sementara.

Dalam laga serentak Minggu malam, Arsenal dan Tottenham Hotspur mendapatkan hasil bertolak belakang. Arsenal kalah 1-2 di markas Fulham, dan Tottenham menang 3-1 di markas Bournemouth.

Arsenal unggul lebih dulu lewat gol Bukayo Saka saat laga baru berjalan lima menit. Namun, Fulham mampu bangkit dan meraih kemenangan lewat dua gol yang dicetak Raul Jimenez pada menit ke-29 dan Bobby Reid pada menit ke-59.

Sedangkan Tottenham meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Bournemouth di depan para pendukungnya. Bahkan Spurs sempat unggul tiga gol terlebih dulu.

Pape Sarr membuka keunggulan Tottenham di menit sembilan berkat umpan Giovani Lo Celso. Setelah unggul 1-0 pada babak pertama, Son Heung-min, juga mendapatkan umpan dari Lo Celso, menggandakan keunggulan pada menit ke-71. Setelah Richarlison mencetak gol ketiga Tottenham pada menit ke-80, Bournemouth mencetak gol hiburan pada menit ke-84 lewat Alex Scott. 

Kegagalan Arsenal meraih kemenangan membuat The Gunners tertahan di 40 poin. Jumlah itu sama seperti Manchester City yang pada malam sebelumnya menang 2-0 atas Sheffield United.

Namun, Arsenal di posisi keempat dalam klasemen sementara, dan Man City di peringkat ketiga. The Gunners kalah dalam selisih dan produktivitas gol dari Man City.

Akibat hasil seri itu Arsenal kini dibuntuti ketat rival sekotanya, Tottenham. Tiga poin atas Bournemouth membuat Spurs kini hanya terpaut satu poin di belakang Arsenal. Tottenham memiliki 39 poin dan di posisi kelima. Jika Arsenal terpeleset lagi, maka Spurs akan dengan mudah menggeser The Gunners lebih jauh ke bawah.

Meski dua kali kalah beruntun, manajer Arsenal Mikel Arteta masih optimistis timnya sanggup mengangkut gelar juara itu di akhir musim nanti. Sebelum kalah 1-2 lawan Fulham, Arsenal juga kalah 0-2 dari West Ham United. 

"Yang jelas kami harus meningkatkan permainan kami," ungkap Arteta di laman resmi Arsenal.

Arteta tidak menampik Arsenal belakangan ini lagi bermain dengan kurang baik. Jadi dia menilai timnya harus banyak berbenah jika ingin kembali ke jalur kemenangan.

"Kami ingin memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan, dan untuk bisa melakukan itu kami harus meningkatkan performa para pemain kami," kata Arteta.

Arsenal tidak bisa lama-lama bersedih usai dikalahkan Fulham. Mereka ditunggu laga krusial pekan depan, yakni bertamu ke Anfield untuk menghadapi Liverpool pada babak ketiga FA Cup 2023/2024. *

Komentar