nusabali

Dewa Yadi Bidik Emas PON

  • www.nusabali.com-dewa-yadi-bidik-emas-pon

JAKARTA, NusaBali - Atlet menembak andalan Bali Dewa Putu Yadi Suteja siap meningkatkan prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara, dengan membidik medali emas. Sebab saat PON XX/2020 Papua, Dewa Yadi meraih medali perak 25 meter rapid fire pistol putra.

"Target saya di PON 2024 memberikan hasil terbaik dengan meraih medali emas. Ya, mumpung lagi latihan di Pelatnas. Jadi, sekalian untuk persiapan ke PON juga," ujar Dewa Yadi, Selasa (26/12).

Apalagi, kata Dewa Yadi, sarana dan prasarana di Pelatnas lengkap dibandingkan berlatih di daerah. Karena itulah, dia menggunakan kesempatan berlatih di Pelatnas dengan baik. Terlebih selama latihan di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, kata Dewa Yadu, dirinya dilatih pelatih asing dari Korea Selatan.

Apalagi menurut Dewa Yadi, Pelatda PON sendiri saat ini belum dimulai. Biasanya, Pelatda berlangsung tiga bulan sebelum keberangkatan ke PON. Sebagai satu-satunya atlet menembak dari Bali di Pelatnas ini, siap pulang ke Pulau Dewata mengikuti Pelatda jika ada panggilan KONI Bali.

"Untuk Pelatda, saya menyesuaikan perintah Ketua KONI saja. Biasanya, tiga bulan sebelum berangkat semua kumpul di Bali. Atlet-atlet di luar Bali ditarik pula ke Bali guna persiapan intensif di sana. Saya nanti akan balik ke Bali," jelas Dewa Yadi.

Karena Pelatda belum berlangsung, Dewa Yadi menjalani latihan di Pelatnas. Di sana, dia juga mempersiapkan diri untuk membela Indonesia di kancah kejuaraan internasional. Di Pelatnas, Dewa Yadi latihan bersama peraih medali emas 25 meter rapid fire pistol putra PON 2021 Papua, Anang Yulianto dari Jawa Barat. Selain itu, ada peraih medali perunggu PON 2021 Papua dari Riau, Totok Trimartanto.

"Peringkat empat PONnya juga ada di sini, Deka Diko Anugerah dari Jawa Timur," jelas Dewa Yadi. 

Pada PON 2024, mereka akan bersaing. Menurut Dewa Yadi, persaingan di kelas 25 meter rapid fire pistol putra merata. Sebab, mereka saling bergantian ketika mengikuti Kejurnas. Di PON 2024 kelak, siapa yang dalam peak performance dan tenang bisa menjadi juara. 

"Kita berdoa saja, semoga Sang Yang Widhi Wasa memberikan rezeki kali ini ke saya," papar Dewa Yadi.

Sementara mengenai pesaing dari tuan rumah PON, kata Dewa Yadi, ada satu atlet yang menjalani latihan di Pelatnas yakni dari Sumut. Dewa Yadi menilai, atlet tersebut permainannya bagus. Namun, masih junior sehingga Dewa Yadi tetap optimis bisa mendapatkan medali emas PON 2024. k22

Komentar