nusabali

The Blues Siap Akhiri Kekalahan

Chelsea Jamu Crystal Palace, Kamis Dinihari

  • www.nusabali.com-the-blues-siap-akhiri-kekalahan

Jelang laga, kedua tim sama-sama sudah menelan delapan kekalahan di Premier League musim ini. Bedanya, Chelsea mengemas enam kemenangan, dan Palace baru empat kali menang.

LONDON, NusaBali
Chelsea akan menjamu Crystal Palace dalam laga pekan ke-19 Premier League 2023/2024, di Stamford Bridge, London, Kamis (28/12), pukul 03:30 WIB. Jelang laga, Chelsea dan Palace sama-sama sudah menelan delapan kekalahan  di Premier League musim ini. 

Bedanya, Chelsea mengemas enam kemenangan, dan Palace baru empat kali menang. Bahkan Chelsea juga baru mengalami antiklimaks. Usai mengalahkan Sheffield United 2-0 di Stamford Bridge, dan mendepak Newcastle lewat adu penalti di perempat final EFL Cup/Carabao Cup, Chelsea dikalahkan tuan rumah Wolverhampton 1-2.

Sedangkan pada laga terakhirnya, Palace imbang 1-1 dengan Brighton di kandang. Dengan hasil itu, Palace sudah tanpa satu pun kemenangan dalam tujuh laga terakhir di Premier League. Mereka seri tiga kali dan kalah empat kali.

Dalam laga di kandang kali ini, Chelsea dituntut meraih tiga poin, setelah dalam empat laga tandang terakhir selalu kalah. Ya, mereka kalah 1-4 lawan Newcastle, 1-2 lawan Manchester United (MU), 0-2 lawan Everton, dan 1-2 lawan Wolves. 

Di Premier League musim ini, Chelsea sudah delapan kali kalah (M6 S4 K8). Dari delapan kekalahan itu, lima di antaranya mereka alami di luar kandang. Main kandang, Chelsea punya kesempatan meraih hasil positif.

Dalam laga kandang lawan Palace di Premier League musim lalu, Chelsea menang 1-0. Gol tunggal penentu kemenangan Chelsea saat itu dicetak Kai Havertz. Namun apakah Chelsea kembali mengalahkan Palace saat bertemu di Stamford Bridge nanti?

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengeluhkan lini serang timnya yang mandul dan hal itulah yang membuat mereka mengalami bebrapa kekalahan, termasuk saat dibekap Wolverhampton.

Pochettino tak bisa meyembunyikan rasa kecewanya. Dia mengaku tak bisa mengeluh atas kekalahan Chelsea itu. Namun Pochettino menyentil lini serang timnya. Dia mengeluhkan kinerja pemain yang mandul.

"Saya pikir kami pantas mendapatkan lebih dari yang kami dapatkan, namun kami tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa dalam kompetisi sekuat Premier League, jika Anda tidak klinis maka Anda tidak bisa mengeluh atas hasilnya," ujar Pochettino, dilansir Goal.

"Di babak kedua, kami kebobolan beberapa tendangan sudut dan kemudian membiarkan Wolves memimpin. Mereka lebih klinis dan itulah sebabnya hasilnya seperti ini," kata Pocchettino mengeluh.

Namun Pochettino kemudian memberikan sedikit pembelaan pada skuad Chelsea. Dia mengatakan banyak pemain The Blues yang masih muda. Tapi mereka punya potensi besar. Mereka juga butuh waktu untuk bisa berkembang.

Pocchettino mengakui, pihaknya sudah berbicara banyak, sejak awal musim, dan dia tahu timnya banyak pemain muda. Beberapa pemain bermain di Premier League untuk pertama kalinya dan mereka perlu mendapatkan kepercayaan diri bermain di level itu.


"Mereka perlu beradaptasi untuk bermain di level ini dan, tentu saja, ini tentang kepercayaan diri dan keyakinan pada diri mereka sendiri. Kami tim muda yang perlu belajar. Kami tahu kami masih bisa berkembang dan itu adalah sesuatu yang perlu kami upayakan," kata Pochettino. *

Starting XI Terakhir 
Chelsea (4-2-3-1): Petrovic; Colwill, Silva, Disasi, Gusto; Gallagher, Ugochukwu; Sterling, Jackson, Palmer; Broja. Pelatih: Mauricio Pochettino.
Crystal Palace (4-3-3): Henderson; Mitchell, Guehi, Andersen, Clyne; Hughes, Richards, Lerma; Ayew, Mateta, Olise. Pelatih: Roy Hodgson.

Lima Laga Terakhir
15-01-2023 Chelsea 1-0 Palace (EPL)
01-10-2022 Palace 1-2 Chelsea ((EPL))
17-04-2022 Chelsea 2-0 Palace (FA Cup)
19-02-2022 Palace 0-1 Chelsea (EPL)
14-08-2021 Chelsea 3-0 Palace (EPL).

Komentar