nusabali

Mayat Mengambang Gegerkan Pantai Kelan

  • www.nusabali.com-mayat-mengambang-gegerkan-pantai-kelan

MANGUPURA, NusaBali.com – Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan mengambang di Perairan Pantai Kelan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa (26/12/2023). Penemuan ini membuat geger warga sekitar.

Jasad tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan bernama I Made Suat sekitar pukul 08.00 Wita. Saat itu, Suat sedang mencari ikan di sekitar Perairan Pantai Kelan.

"Saya melihat ada sosok tubuh yang mengambang di pinggir pantai. Saya kira itu hanya benda biasa, tapi setelah saya dekati ternyata itu jenazah," kata Suat.

Suat kemudian memberitahu rekan-rekannya dan melaporkan kejadian ini kepada petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

“Pukul 08.55 Wita, kami menerima laporan mengenai penemuan jenazah tersebut. Tim kami sebanyak 6 personel dari kantor yang berlokasi di Jimbaran segera dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya.

Jasad ditemukan kurang lebih 2 Nautical Mile (NM) di ujung landasan arah Barat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan/Kelurahan Kuta, Badung. Proses penyisiran dilakukan dengan menggunakan rubber boat dan pada pukul 09.40 Wita, jenazah berhasil ditemukan di Perairan Pantai Kelan sekitar 3 NM arah barat ujung landasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Petugas Basarnas Bali yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi jenazah. Proses evakuasi berlangsung sekitar 30 menit. Jasad tersebut kemudian dibawa ke RSUP Prof dr IGNG Ngoerah Denpasar untuk dilakukan autopsi.

Dari hasil pemeriksaan luar, jasad tersebut berjenis kelamin laki-laki, berusia sekitar 30 tahun, dengan tinggi badan sekitar 170 cm. Jasad mengenakan celana pendek jeans warna biru, tanpa memakai baju, dan memiliki gelang di tangan.

"Identitas korban masih belum diketahui. Kami masih menunggu hasil autopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya," kata Sidakarya.

Selain petugas Basarnas Bali, proses evakuasi turut melibatkan unsur SAR dari TNI AL, Polairud Polda Bali, Polsek Kuta, Balawista Badung, Babinsa Desa Kelan serta nelayan setempat.*ris

Komentar