nusabali

Borneo FC Warning Skuadnya

PSM Bolak-Balik Makassar-Balikpapan

  • www.nusabali.com-borneo-fc-warning-skuadnya

SAMARINDA, NusaBali - Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra memberikan warning atau peringatan kepada para pemainnya. Huistra tak ingin performa skuadnya menurun usai liburan. Huistra menilai Borneo FC yang tampil bagus sejauh ini harus tetap tancap gas agar masuk ke championship series dan menjadi juara.

Tim berjulukan Pesut Etam itu saat ini memimpin klasemen sementara dengan 51 poin. Hal itu tak akan mudah. Sebab Liga 1 akan libur sampai awal Februari, usai diliburkan untuk menyambut pergantian tahun dan Piala Asia 2023. 

“Kamu mempunyai dua pilihan, mengambil dua bulan untuk berlibur dan kualitasmu bisa seperti babak pertama atau kamu bekerja dengan keras, berlatih dengan keras, dan melakukan persiapan. Kita harus bisa memilih satu dari dua pilihan ini,” bunyi pesan Pieter Huistra kepada skuadnya.

Pekan ke-24 Liga 1 baru dimulai pada pekan pertama Februari 2024. Borneo FC pun dihadapkan pada laga berat. Mereka akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Huistra kembali menyinggung pentingnya persiapan bagi timnya untuk selalu bisa tampil prima di sisa musim Liga 1.  Borneo saat ini unggul  10 poin dari Bali United di posisi kedua klasemen sementara Liga 1.

Sementara itu, PSM Makassar harus terusir sementara dari Stadion Gelora BJ. Habibie, Parepare. Stadion itu akan segera menjalani proses renovasi dari pemerintah pusat.

Sebagai gantinya, PSM akan berkandang di Stadion Batakan. Stadion yang terletak di Balikpapan, Kalimantan Timur itu akan menjadi kandang Juku Eja di sisa musim BRI Liga 1 2023/2024.

Nantinya tim akan menjamu lawan-lawan mereka di sisa laga kompetisi BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Batakan dimulai dari pekan ke-24 laga melawan Persita Tangerang pada 4 Februari 2024.

Keputusan tersebut disampaikan Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa. Meski berkandang di Batakan, Juku Eja tidak akan menetap di Balikpapan, tapi bolak-balik Balikpapan-Makassar. *

Komentar