nusabali

Safari Natal, Forkopimda Jembrana Sambangi 5 Gereja

  • www.nusabali.com-safari-natal-forkopimda-jembrana-sambangi-5-gereja

NEGARA, NusaBali - Sehari menjelang perayaan Natal atau tepatnya saat Misa Malam Natal, Minggu (24/12), Bupati I Nengah Tamba bersama jajaran Forkopimda Jembrana melaksanakan safari Natal. Ada 5 gereja yang dikujungi. Selain bersilaturahmi, safari Natal itu juga untuk memastikan kelancaran perayaan peribadahan.

Dalam rombongan safari Natal itu juga hadir Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, dan Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto. Safari diawali dari gereja di ujung timur Kabupaten Jembrana, yakni Gereja Santa Maria Ratu di Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan.

Kemudian ke Gereja Santo Petrus di Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara. Setelah di Negara, berlanjut ke Gereja Hati Kudus Yesus di Desa Palasari, Kecamatan Melaya, ke Gereja Pniel di Desa Blimbingsari, Kecamatan Melaya, dan terakhir ke Gereja Agape di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya. 

Bupati Tamba mengatakan, kegiatan safari Natal bersama Forkopimda Jembrana ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Pihaknya mengunjungi saudara-saudara umat Kristiani untuk memastikan kelancaran ibadahnya, termasuk ikut berbahagia atas perayaan Natal tahun ini. 

“Kami beserta Forkopimda hadir bersama-sama menyaksikan sendiri betapa bahagianya saudara-saudara kita yang merayakan Hari Raya Natal,” ujar Bupati Tamba. 

Dari hasil pemantauan, pelaksanaan Misa Malam Natal di tiap gereja yang dikujungi Forkopimda Jembrana itu berjalan aman dan lancar. Sebagai bentuk tali kasih ucapan Natal, Bupati Tamba juga menyerahkan bingkisan kepada perwakilan di masing-masing gereja. "Saya beserta jajaran Forkopimda mengucapkan selamat Hari Raya Natal. Semoga di Hari Raya Natal ini menjadi berkah dan kebahagian,” ucap Bupati Tamba. 7 ode

Komentar