nusabali

Pantau Perayaan Natal, Pj Bupati Berkunjung ke Gereja

  • www.nusabali.com-pantau-perayaan-natal-pj-bupati-berkunjung-ke-gereja
  • www.nusabali.com-pantau-perayaan-natal-pj-bupati-berkunjung-ke-gereja

SEMARAPURA, NusaBali - Penjabat Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika bersama anggota Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Klungkung mengunjungi sejumlah gereja di Kecamatan Klungkung, Minggu (24/12).

Gereja yang dikunjungi yakni Gereja Santa Sisilia, Gereja Kemah Injil, Gereja Tresna Asih, dan Gereja Bethel Rock. “Kami hadir mengunjungi gereja-gereja menemui para jemaat sebagai wujud perhatian dari Pemkab bersama-sama Forkompinda dalam memberikan rasa aman, nyaman, dan damai kepada umat Kristen dalam beribadah merayakan Natal,” kata Jendrika.

Jendrika mengapresiasi anggota Polri dan TNI yang telah berjaga memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat yang merayakan Natal. Polres Klungkung menggelar pengamanan gereja saat perayaan Natal, Senin (25/12). Anggota melakukan pengamanan di Gereja Santa Sisilia, Gereja Pantecosta, Gereja Kemah Injil (Protestan), dan Gereja Tresna Asih di Kecamatan Klungkung. Anggota melaksanakan sterilisasi dan pemeriksaan barang bawaan jemaat yang akan melaksanakan ibadah dan mengatur lalu lintas. Personel yang dikerahkan di masing-masing gereja sebanyak 7 orang.

Kapolres Klungkung AKBP Umar memantau langsung ibadah umat Kristen di sejumlah gereja. Pengecekan ini untuk memastikan pengamanan perayaan Natal berjalan aman dan tertib. “Hasil pantauan kami secara umum aman dan kondusif. Kami dari Polres Klungkung terus bersinergi dengan Kodim 1610/Klungkung dalam melaksanakan pengamanan di gereja untuk memberikan rasa aman pada jemaat,” tegas AKBP Umar. Kehadiran Polri dan TNI di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman sehingga berdampak pada Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif. 7 wan

Komentar