nusabali

Petugas Gabungan Amankan Perayaan Natal di 6 Gereja

  • www.nusabali.com-petugas-gabungan-amankan-perayaan-natal-di-6-gereja

AMLAPURA, NusaBali - Puncak perayaan Natal di Karangasem, Senin (25/12),  berlangsung di enam gereja. Acara perayaan dalam waktu hampir bersamaan ini berlangsung khidmat. Setiap gereja diamankan oleh petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP.

Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sudiarta memantau  perayaan tersebut di enam gereja. Pantauan bersama jajaran itu mulai pagi hingga siang hari. Kapolres AKBP Sudiarta melakukan patroli juga dalam rangka memantau jelang perayaan malam tahun baru.

Pantauan Kapolres Sudiarta, di Gereja Kristen Protestan di Bali (GKPB) Jemaat Philia Amlapura, Jalan Sudirman. Perayaannya dipimpin Pendeta Yohanes Neka Anakota. Sedangkan yang memimpin upacara doa syukur oleh I Ketut Sarjana, Persembahan Pujian dari Persekutuan Wanita Dian Kristawati.

Bertugas selaku panggilan beribadah Pendeta Don Salindeho, pembawa alkitab Pendeta Chatarina Suparni, pengakuan iman dan bawa lilin I Putu Gede Eddy Surya, persembahan Pnj Hanna Wiwik Setyowati, dan doa konsistori dan lilin Pendeta Marjanto.

Selain Kapolres AKBP Sudiarta, juga hadir Dandim Letkol Inf Sutikno, Kabag Operasional Polres Karangasem Kompol I Nengah Subangsawan, Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, dan jajaran Polres Karangasem lainnya.

Pantauan juga dilakukan petugas gabungan di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jalan Gatot Subroto 9 Amlapura. Perayaan dipimpin, Pendeta Hein Verdie Worang,

Empat gereja tempat perayaan Natal lainnya, yakni di Pos Pembinaan Iman Gereja Kemah Injil di Indonesia  (GKII) Jemaat Alpha Omega, Lingkungan Kertasari, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock, Jalan Ahmad Yani BTN Wahyu Subagan Amlapura, Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi Jalan Untung Surapati, Amlapura, dan GKPB Jemaat Sabda Urip, di Banjar Sega, Desa Bunutan, Kecamatan Abang.

Tiap gereja dijaga petugas Polsek dan Polres Karangasem juga anggota Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Kodim Karangasem. “Perayaan Natal di Karangasem berjalan dengan aman, sebelumnya telah melakukan antisipasi, tidak ada kekhawatiran sama sekali,” jelas Kapolres Sudiarta.

Petugas Polres Karangasem, kata dia, berbagi tugas melakukan pengamanan. Ada yang berjaga-jaga di Pos OPS Lilin Agung Natal dan Tahun Baru 2024, di depan Tugu Pahlawan I Gusti Patih Jelantik, Jalan Diponegoro, Amlapura dan Pelabuhan Padangbai. Selain itu meningkatkan patroli di bawah koordinasi Kabag Operasional Polres Karangasem Kompol I Nengah Subangsawan, termasuk patroli laut memantau dermaga rakyat.7k16

Komentar