nusabali

Rumor Harga PSM Tembus Rp 605 M

  • www.nusabali.com-rumor-harga-psm-tembus-rp-605-m

JAKARTA, NusaBali - Industrialisasi sepakbola Indonesia berdampak meningkatnya nilai jual klub-klub di mata investor. Kabar yang sangat mencengangkan adalah rumor akuisisi yang akan dilakukan PSM Makassar. Konon, kabar di jagat maya, ada dua perusahaan kakap siap mengucurkan dana untuk klub kebanggaan warga Makassar dan Sulawesi Selatan itu.

Dua perusahaan calon pemilik baru PSM adalah Jhonlin Grup dan Tiran Grup. Jhonlin Grup, adalah perusahaan milik Andi Syamsuddin Arsyad atau akrab disapa Haji Isam. Dia dikenal sebagai crazy rich di Batulicin, Kalimantan Selatan. Meski lahir di Batulicin, Haji Isam punya akar keluarga di sebuah desa di Bone, Sulsel. Sedangkan Tiran Grup adalah korporasi yang dimiliki Menteri Pertanian Amran Sulaiman, yang lahir di Bone pada 27 April 1968. 

Ssejak 2003 lalu, kepemilikan PSM di bawah Bosowa Grup. Saat itu, Erwin Aksa dan Sadikin Aksa, putra Aksa Mahmud pendiri Bosowa Grup, mengambil alih pengelolaan PSM dari Reza Ali, yang juga pengusaha di Kota Makassar.

Sebelum isu akuisisi tersebut, beberapa tahun terakhir PSM sempat ramai dikabarkan pindah ke Banyuwangi, Jawa Timur. Namun rencana itu ada penolakan dari para pendukung PSM. Konon nilai jual juara Liga 1 2022/2023 itu sangat fantastis hingga menembus angka Rp 605 M. *

Komentar