nusabali

Perjalanan The Blues Masih Jauh

Jelang Wolves Jamu Chelsea Malam Ini

  • www.nusabali.com-perjalanan-the-blues-masih-jauh

LONDON, NusaBali - Jelang laga lawan Wolverhampton Wanderers, Chelsea punya momentum memasuki periode padat Natal-Tahun Baru. Pelatih Thes Blues Mauricio Pochettino meminta The Blues berjalan selangkah demi selangkah. Pochettino menyadari untuk menjadi tim besar dan tangguh, perjalanan Chelsea masih jauh.

Ya, Wolves, julukan Wolverhampton, akan menjamu Chelsea, pada pekan ke-18 Premier League 2023/2024, di Molineux Stadium, Minggu (24/12) malam, pukul 21:00 WITA. Kemenangan atas Sheffield United di Premier League dan Newcastle United di Piala Liga Inggris menjadi modal Chelsea memasuki periode padat pergantian tahun. 

Usai lawan WolvesWanderers, Chelsea akan menghadapi Crystal Palace dan Luton Town pada boxing days.

Masih berusaha menemukan pijakan, Chelsea hanya ingin berpikir simpel. Pochettino ingin timnya habis-habisan laga demi laga demi hasil yang konsisten.

"Kami cuma mau memikirkan soal laga tanggal 24 Desember (melawan Wolves). Ini akan berat, sangat berat bermain di sana dan akan menantang," ujarnya dilansir BBC.

Saat ini Chelsea masih tertahan di posisi 10 klasemen Liga Inggris. Performa yang naik-turun membuat mereka sudah 12 poin dari empat besar, namun Pochettino mengingatkan pentingnya bersabar.

"Selangkah demi selangkah, kami melakukan hal yang bagus. Posisi yang kami inginkan masihlah jauh, kami masih naik-turun, tapi saya rasa kami melakukan sesuatu yang positif untuk masa depan," kata Mauricio Pechettino.

Sebelumnya Wolves dan Chelsea meraih hasil yang kontras. Wolves kalah 0-3 di kandang West Ham, sedangkan Chelsea menundukkan Sheffield United 2-0 di Stamford Bridge. Kemenangan itu ibarat angin segar bagi The Blues. Sebab, dua laga sebelum itu, mereka ditekuk Manchester United 1-2 dan Everton 0-2.

Namun kini Chelsea bisa percaya diri, meski tak boleh terlena. Chelsea harus waspada, apalagi mereka juga kehilangan sederet pemain akibat cedera. Pasalnya, Wolves tergolong cukup kuat di kandang. Di kandang sendiri musim ini, Wolves menaklukkan Manchester City dan Tottenham masing-masing 2-1, juga imbang dengan Newcastle dan Aston Villa. Chelsea harus main sebaik mungkin jika tak ingin tersungkur di sana. *

Prediksi Starting XI 
Wolverhampton (3-4-3): Bentley; Toti Gomes, Dawson, Kilman; Ait-Nouri, Joao Gomes, Lemina, Semedo; Sarabia, Cunha, Hwang Hee-Chan. Pelatih: Gary O'Neil.
Chelsea (4-2-3-1): Petrovic; Colwill, Badiashile, Silva, Disasi; Fernandez, Caicedo; Sterling, Gallagher, Palmer; Jackson. Pelatih: Mauricio Pochettino.

Komentar