nusabali

Ujian Besar The Gunners di Anfield

Big Match Liverpool vs Arsenal, Minggu Dinihari

  • www.nusabali.com-ujian-besar-the-gunners-di-anfield

Kalau Arsenal ingin mendapat hasil bagus, Odegaard harus bermain seperti saat melawan Brighton, namun jika performa pemain Norwegia itu turun maka Arsenal akan kesulitan.

LIVERPOOL, NusaBali
Liverpool siap menjamu pemuncak klasemen Arsenal di Anfield Stadium, dalam laga pekan ke-18 Premier League, Minggu (24/12) dinihari, pukul 01:30 WITA. The Reds pun akan jadi ujian besar The Gunners, yang diprediksi mampu memetik poin.

Ya, meski sangat diunggulkan menang, Liverpool hanya meraih hasil imbang 0-0 saat menjamu Manchester United (MU) di Anfield, pekan lalu. Sebaliknya, Arsenal sukses menaklukkan tuan rumah Brighton 2-0 melalui Gabriel Jesus dan Kai Havertz di babak kedua.

Ditahan MU, rekor kandang 100 persen Liverpool musim ini pun patah. Namun, Liverpool mampu melampiaskan kekecewaannya dengan menggulung West Ham 5-1 di Anfield dalam laga perempatfinal Carabao Cup/EFL Cup.

Liverpool pekan lalu juga digusur Arsenal dari puncak. Saat ini, mereka hanya terpisah satu angka. Jika menang dalam duel kontra Arsenal di Anfield, Liverpool akan kembali ke posisi teratas. Jika Arsenal yang menang, maka jarak di antara mereka akan melebar.

Eks pemain Arsenal William Gallas menganggap laga lawan The Reds menjadi ujian besar bagu mantan timnya itu. Liverpool pun juga dalam performa cukup bagus dan belum tersentuh kekalahan di kandang di ajang Premier League.

Liverpool sangat kuat apabila bertanding di depan pendukungnya sendiri. Gallas menyakini kalau The Reds akan menjadi ujian berat bagi Arsenal. Gallas menilai Martin Odegaard dapat menjadi pemain yang menentukan bagi Arsenal di markas Liverpool. 

“Kalau Arsenal ingin mendapat hasil bagus, maka Odegaard harus menunjukkan performa terbaiknya. Jika Odegaard bermain seperti saat melawan Brighton, maka Arsenal akan mendapat hasil, namun jika performa Odegaard turun maka Arsenal akan kesulitan,"kataGallas.

Namun ada prediksi lain, Arsenal punya dua alasan bisa pulang dengan tiga poin, karena punya modal bagus untuk memetik tiga poin. Modal itu yakni  Declan Rice dan William Saliba, yang juga punya performa paling stabil musim ini.

Ya, ada alasan lain yang membuat Arsenal lebih diunggulkan atas Liverpool. The Gunners jauh lebih segar dibandingkan The Reds karena memiliki waktu seminggu penuh untuk mempersiapkan duel tersebut.

Sedangkan Liverpool harus melakukan penyesuaian sebelum kick-off pada pada hari Sabtu pukul 17:30 waktu setempat. Sebab, Virgil van Dijk dkk baru saja memainkan ;aga pertandingan Piala Carabao melawan West Ham United tengah pekan lalu.

Pasukan Klopp tampaknya minus Diogo Jota, yang menghantui The Gunners belakangan ini. Selain itu Alexis Mac Allister dan Ryan Gravenberch. Ketiganya cedera dan kelelahan.

Namun Liverpool tetap jadi ancaman besar dengan pemain seperti Mohamed Salah, Darwin Nunez, Cody Gakpo dan Luis Diaz. Mereka semuamampu menyebabkan masalah pertahanan apa pun.

Namun Klopp mempertanyakan atmosfer Anfield dalam beberapa hari terakhir. "Saya tidak terlalu senang dengan atmosfer di belakang saya," kata Klopp usai kemenangan atas West Ham. "Saya bertanya-tanya apa yang mereka inginkan."

Apalagi Klopp juga mengakui The Gunners mungkin tim terkuat di Premier League saat ini. *

Prediksi Starting XI 
Liverpool (4-3-3): Alisson; Tsimikas, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Jones, Endo, Szoboszlai; Diaz, Nunez, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.
Arsenal (4-3-3): Raya; Zinchenko, Magalhaes, Saliba, White; Havertz, Rice, Odegaard; Martinelli, Jesus, Saka. Pelatih: Mikel Arteta.

Lima Laga Terakhir
09-04-2023 Liverpool 2-2 Arsenal (EPL)
09-10-2022 Arsenal 3-2 Liverpool (EPL)
17-03-2022 Arsenal 0-2 Liverpool (EPL)
21-01-2022 Arsenal 0-2 Liverpool (EFL Cup)
14-01-2022 Liverpool 0-0 Arsenal (EFL Cup).

Komentar