nusabali

Pemkot Denpasar Gandeng Forkopimda Antisipasi Kerawanan Perayaan Nataru

  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-gandeng-forkopimda-antisipasi-kerawanan-perayaan-nataru

DENPASAR, NusaBali - Pemkot Denpasar menggandeng Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk pengamanan menjelang Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan yang terjadi saat pelaksanaan Nataru.

Kesepakatan menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Kota Denpasar disetujui saat rapat koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda yang dihadiri Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede serta pimpinan dari unsur TNI, Polri, Pengadilan Negeri Denpasar, Kejaksaan Negeri Denpasar, Sabha Upadesa, OPD terkait, Camat se-Kota Denpasar, Majelis Madya, Forum Perbekel/Lurah, serta instansi terkait lainnya di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, Denpasar Utara, Kamis (21/12).

Bahkan dalam kesepakatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban umum di wilayah Kota Denpasar.

Wawali Arya Wibawa mengatakan rapat koordinasi ini merupakan peningkatan komunikasi dan sinergitas antarpimpinan daerah di Kota Denpasar dalam mengantisipasi kerawanan perayaan Nataru.

“Melalui komunikasi dan sinergitas yang baik antarpimpinan daerah diharapkan dapat meningkatkan pelaksanaan tugas-tugas pimpinan daerah untuk mewujudkan ketenteraman dan ketertiban masyarakat serta stabilitas daerah,” ujarnya.

Kepala Kesbangpol Kota Denpasar Anak Agung Gede Dharma Putra Atmadja, menjelaskan komitmen bersama ini terdiri dari pelaksanaan koordinasi, fasilitasi, pengendalian, dan memonitor persiapan pelaksanaan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Pihaknya saat ini sudah memetakan kegiatan-kegiatan keagamaan di rumah/tempat ibadah khususnya pada perayaan ibadah Natal.

Selain itu, tim yang dibentuk nantinya diharapkan mampu membangun kordinasi bersama Forkopimda untuk melakukan pengamanan. Juga memastikan kesiapan sarana transportasi penumpang/barang dan simpul transportasi (terminal, stasiun, bandara, dan pelabuhan) di wilayah masing-masing. 7 mis

Komentar