nusabali

Polwan Jadi Petugas Upacara Peringatan Hari Ibu

  • www.nusabali.com-polwan-jadi-petugas-upacara-peringatan-hari-ibu

SEMARAPURA, NusaBali - Jajaran Polres Klungkung menggelar upacara peringatan Hari Ibu Tahun 2023 di halaman Mapolres Klungkung, Jumat (22/12). Perangkat upacara seluruhnya dari Polwan Polres Klungkung.

Perwira upacara Ipda Luh Yogantari, komandan upacara Ipda Luh Made Ayu Rupini, pengibar bendera merah putih Aipda Ni Wayan Intari, Bripda Ni Putu Gita Raesa Piranti, dan Bripda Ni Putu Prastikarani. Pembaca teks pembukaan UUD 1945 Briptu Anesty Saras dan pembaca sejarah singkat Hari Ibu Bripka Widiyastuti.

Hadir, para pejabat utama Polres Klungkung, 1 peleton perwira, 1 peleton gabungan staf, 1 peleton pasukan Dalmas Polres Klungkung, 1 peleton gabungan Reskrim, Intel, dan Sat Narkoba Polres Klungkung, dan 1 regu ASN Polri Polres Klungkung.Kabag Ren Polres Klungkung Kompol I Made Sudartawan selaku inspektur upacara membacakan amanat, peringatan Hari Ibu ke-95 mengusung tema ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’. Pengambilan tema didasari situasi saat ini. Perayaan Hari Ibu diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai tanda menghormati sosok ibu dan mengapresiasi peran perempuan dalam keluarga, masyarakat, serta bangsa. 

“Peringatan Hari Ibu mengingatkan kita bahwa kedamaian dan kesatuan tak akan bisa tercapai tanpa adanya peran dari seorang ibu,” ujar Kompol Sudartawan.Ini bukan sebatas perayaan terhadap peran domestik para perempuan, melainkan juga menjadi perayaan atas kiprah kaum perempuan yang telah turut andil dalam membangun bangsa dan negara. “Kita patut bersyukur bahwa saat ini sudah banyak perbaikan dan kemajuan yang dialami kaum perempuan,” ujarnya. Kesetaraan gender hingga kini masih merupakan isu besar. “Saya ucapkan selamat Hari Ibu kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah, sedang, dan akan melanjutkan perjuangan,” ujar Kompol Sudartawan. 7 wan

Komentar