nusabali

Klopp Pusing Jelang Jamu Arsenal

Depak West Ham, Liverpool ke Semifinal Piala Liga

  • www.nusabali.com-klopp-pusing-jelang-jamu-arsenal

Para penonton, yang baru mendapatkan hasil imbang di Liga Inggris lawan Manchester United, tidak terlalu bersemangat, dan Klopp meminta lebih banyak lagi untuk laga penting melawan Arsenal.

LIVERPOOL, NusaBali
Liverpool tampil solid saat membekuk West Ham United 5-1, pada perempatfinal Carabao Cup (Piala Liga), di Stadion Anfield, Kamis (21/12) dinihari Wita. Rotasi skuad yang dilakukan Jurgen Klopp tidak berdampak pada kualitas, karena The Reds tampil ganas sejak menit pertama.

Pesta lima gol dimulai Dominik Szoboszlai (28'), lalu dilengkapi Curtis Jones (56', 84'), Cody Gakpo (71'), dan Mohamed Salah (82'). Hasil ini tentu menjadi modal berharga Liverpool menghadapi Arsenal. 

Namun di sisi lain, ada kemungkinan munculnya masalah baru akibat rotasi yang dilakukan Klopp. Apalagi Klopp juga tak puas dengan para penggemar Liverpool meski anak asuhnya menang. Klopp menyayangkan atmosfer di Anfield tidak bergairah. Padahal Liverpool akan menjamu Arsenal, Minggu (24/12) dinihari Wita.

Mantan manajer di beberapa klub Premier League, Harry Redknapp melihat Liverpool bermain sangat bagus, padahal ada beberapa pemain inti yang dicadangkan. Nah, justru karena itu Redknapp melihat kemungkinan munculnya sedikit masalah baru, yang mungkin menyenangkan Klopp, yaitu menentukan starting XI lawan Arsenal.

"Mereka akan menghadapi masalah menentukan starter akhir pekan ini lawan Arsenal. Satu atau dua pemain yang tampil malam ini seharusnya tidak dicadangkan. Juga tidak ada cedera," ujar Redknapp.

Menurut Redknapp, Liverpool benar-benar membantai West Ham sejak peluit pertama ditiup, pertandingan berjalan berat sebelah. Dia menilai, malam sempurna untuk Liverpool dan West Ham bermain sangat buruk

Meski demikian hebat timnya, Jurgen Klopp terlihat tidak puas dengan para penggemar Liverpool meski anak asuhnya berhasil membekuk West Ham di Carabao Cup. Dia menyayangkan atmosfer yang disuguhkan oleh para penggemar di Anfield tampak tidak bergairah.

"Saya pikir di babak pertama ketika para pemain bermain dengan sangat luar biasa, saya tidak terlalu senang dengan atmosfer di belakang saya," ucap Klopp.

Klopp merasa para penonton, yang baru saja mendapatkan hasil imbang di Liga Inggris akhir pekan lalu melawan Manchester United, tidak terlalu bersemangat dan dia meminta lebih banyak lagi untuk pertandingan penting melawan Arsenal.

"Kami membutuhkan Anfield pada hari Sabtu (Minggu dinihari Wita, red). Arsenal tidak bermain pekan ini. Mereka telah mempersiapkan diri untuk pertandingan ini dan siapa pun yang tahu tentang mereka, tahu bahwa mereka akan siap,"kata pelatih asal Jerman itu.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu melanjutkan, sangat disayangkan untuk ukuran stadion Anfield yang dikenal begitu angker bagi tim-tim lawan tetapi atmosfer pada laga kali ini sangat "sunyi".

Bahkan, Klopp memperingatkan jika para penggemar dinilai tidak antusias untuk melihat Liverpool berlaga, maka dia sarankan tiket mereka berikan kepada para penggemar yang antusias.

Dengan kemenangan itu, The Reds sedang berusaha memenangkan kompetisi ini untuk ke-10 kalinya. Mereka akan menghadapi Fulham untuk memperebutkan satu tempat di final.  Sedangkan Chelsea yang terseok-seok di Premier League akan meladeni tantangan tim Championship, Middlesbrough. 

Duel Liverpool dan Chelsea terhindar dari 'final kepagian'. Kedua tim berpotensi bertemu di final, bila mengalahkan lawannya masing-masing di semifinal. Laga leg pertama semifinal dimainkan pada 8 Januari 2024 dan leg kedua 22 Januari 2024. *

Komentar