nusabali

Putu Edi Asah Diri di Turnamen Lokal

  • www.nusabali.com-putu-edi-asah-diri-di-turnamen-lokal

JAKARTA, NusaBali - Belum adanya panggilan ke Pelatnas maupun Pelatda PON 2024 Aceh-Sumatera Utara, atlet biliar I Putu Edi Wirawan terus menjalani latihan secara mandiri. Bahkan, dalam waktu dekat Putu Edi akan mengikuti turnamen biliar PNP (Putu Nova Parwata) Law Firm Cup, di Black Hole Biliar, Denpasar, pada 28-30 Desember 2023.

Tujuan Putu Edi mengikuti turnamen tidak hanya untuk mengasah kemampuan. Selain itu, juga untuk hiburan dirinya sendiri yang saat ini sedang menjalani latihan mandiri.  Turnamen hanya mempertandingkan satu kategori,yakni ‘nine ball’.

"Pelatda PON akan berlangsung Mei atau Juni. Sedangkan pemanggilan Pelatnas setelah PON 2024. Sambil menanti, saya cari hiburan dengan mengikuti turnamen biliar lokal," ujar Putu Edi, Rabu (20/12).

Putu Edi sendiri adalah atlet biliar Bali di kategori snooker. Karena beda kategori, Putu Edi akan memanfaatkan turnamen itu sebagai hiburan saja. Apalagi, pesertanya hanya berasal dari Bali.

"Sampai saat ini, belum ada atlet biliar di luar Bali yang konfirm akan ikut, sehingga peserta nanti lebih banyak dari Bali. Apalagi, turnamennya menjelang tahun baru. Di mana, banyak orang akan memilih untuk liburan," kata Putu Edi.

Selain Putu Edi, atlet biliar Bali yang lolos ke PON 2024 adalah Irwan Limardi ikut pula. Irwan akan menjadi pesaing berat bagi Putu Edi di turnamen PNP (Putu Nova Parwata) Law Firm Cup. Putu Edi tidak mematok target tinggi dalam turnamen tersebut.

"Memang pesaing di turnamen ini tidak terlalu berat-berat. Terlebih pesaing kuat saya adalah sesama atlet biliar yang lolos PON. Jadi, semua tergantung rezeki nanti. Ya, mudah-mudahan saya bisa juara," kata Putu Edi, yang juga anak pertama dari empat bersaudara itu.  k22

Komentar