nusabali

Kamar Hotel di Kintamani Dekati Fully Booked

  • www.nusabali.com-kamar-hotel-di-kintamani-dekati-fully-booked

Libur Nataru, rata-rata tingkat keterisian kamar hotel berkisar 80-90 persen

DENPASAR,NusaBali
Kawasan wisata  Kintamani, Bangli akan dibanjiri wisatawan pada liburan Hari Natal dan Tahun Baru 2024. Indikasinya bookingan kamar hotel dan akomodasi lainnya rata- rata mendekati penuh. Untuk saat ini tingkat keterisian kamar hotel berkisar 80-90 persen. Kepala BPC PHRI Kabupaten Bangli I Ketut Mardjana mengatakan, Rabu (20/12).

“Sehingga kalau sekarang memesan kamar untuk liburan Nataru nanti, sudah sulit mendapatkannya,” ujar owner Toya Devasya, salah satu Daya Tarik Wisata (DTW) favorit di kawasan Danau Batur, Kintamani.

Marjana mengatakan kawasan Kintamani dan kawasan DTW lainnya di Bangli seperti Desa Undisan, Tembuku akan menjadi pilihan banyak wisatawan berlibur.

Hal itu karena wisatawan belakangan ini lebih banyak memilih tempat yang lebih open (alam terbuka) untuk  berwisata. Kawasan Kintamani, merupakan salah satu yang memenuhi kriteria tersebut sehingga banyak dicari wisatawan.

“Jujur sejak pandemi Covid-19, kunjungan wisatawan ke daerah wisata yang terbuka banyak viral di lapangan,” ungkapnya.

Menurut Mardjana, pelaku usaha sudah siap untuk menyambut kedatangan para wisatawan tersebut. Kata dia, pelaku pariwisata di Bangli, sudah berbenah untuk memberi kenyamanan dan kepuasan para tamu hotel. 

“Kami di PHRI juga sudah menerima edaran dari PHRI Bali untuk itu,” terangnya.

Kepada  pengusaha wisata (hotel dan restoran) agar menjaga pariwisata Bali selalu dalam kondisi aman dan nyaman, dengan memberikan pelayanan yang baik sehingga wisatawan merasa puas.

“Secara organisatoris demikian. Itu sudah kami teruskan kepada anggota. Intinya menjaga  agar pariwisata selalu kondusif,” terang mantan Dirut PT Pos Indonesia tersebut.

Kawasan wisata Kintamani memang merupakan salah satu destinasi yang sudah terkenal di Bali. Kintamani dengan pemandangan  kaldera Gunung dan Danau Batur merupakan situsan warisan dunia Unesco.

Selain kekhasan pemandangan Gunung dan Danau Batur, di Kintamani juga bisa dijumpai situs-situs yang menjadi daya tarik wisata. Diantaranya Museum Gunung Api Batur, perkebunan sayur mayur jeruk dan  kopi.

Yang terakhir yakni kopi adalah kopi Arabica khas Kintamani. Kedai-kedai maupun coffee shop di jalur utama kawasan Kintamani, menjadi daya tarik lain kawasan wisata Kintamani, selain keberadaan situs atau pura kuno dan yang lainnya.

Karenanya  di  industri biro perjalanan wisata, Kintamani merupakan salah satu dari paket tour atau ‘Kintamani Tour’ utama yang ditawarkan kepada para wisatawan  yang hendak menikmati liburannya di Bali. K17.

Komentar