nusabali

Pemkab Bagikan 2024 Terompet

Perayaan Malam Pergantian Tahun di Gianyar

  • www.nusabali.com-pemkab-bagikan-2024-terompet

GIANYAR, NusaBali - Malam pergantian tahun di Gianyar akan dimeriahkan dengan pesta kembang api, lawak Bali, hiburan musik hingga bagi-bagi terompet gratis. Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Gianyar menyiapkan 2024 terompet untuk dibagikan kepada masyarakat yang hadir di Alun-alun Kota Gianyar, Minggu (31/12) malam. Suara terompet dan letupan kembang api akan menandai berakhirnya tahun 2023 dan dimulainya lembaran baru di tahun 2024.

Kabag Tapem Setda Gianyar, Nyoman Wenaya Adiwirata mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gianyar mengadakan acara hiburan menyambut tahun baru 2024. Perayaan penghujung tahun pada 31 Desember 2023 difokuskan di Alun-alun Kota Gianyar. Selama menantikan detik-detik penghujung tahun, masyarakat Gianyar akan dihibur dengan pementasan musik. Perayaan tahun baru di Alun-alun Kota Gianyar menurut rencana dimulai dari pukul 15.45 WITA. Diawali dengan bondres atau lawak Bali dilanjutkan pentas musik dari Band Sweet Papa, Nigt Tone, The Player, Matahari, dan Fucklit and Friend. Diselingi penampilan Made Mura.

Pada pukul 21.00 WITA, masyarakat di Alun-alun Kota Gianyar akan dihibur oleh bintang tamu yakni Mercy Band, Tika Pagraky, dan Jun Bintang. Pukul 23.45 WITA, acara kembali dipandu oleh bondres untuk menghitung detik-detik pergantian tahun. Setelah pukul 00.00 WITA, kembang api disertai tiupan terompet akan memeriahkan Kota Gianyar. Mengantisipasi kemacetan lalu lintas karena kendaraan para pengunjung alun-alun, pihaknya telah menyiapkan kantong-kantong parkir. Kendaraan umum dipusatkan di tiga lokasi yakni kawasan parkir setra/kuburan Desa Adat Beng, parkir umum Lapangan Banteng, dan kawasan bahu jalan di timur dan selatan Alun-alun Kota Gianyar, di utara Pasar Rakyat Gianyar dan di bahu jalan bagian barat lahan eks Hardys Gianyar.

Kawasan utara Alun-alun Kota Gianyar akan digunakan sebagai tempat parkir tamu VIP. Parkir bintang tamu menggunakan kawasan parkir Balai Budaya Gianyar di sebelah barat Alun-alun Kota Gianyar. “Tepat pergantian tahun melakukan peniupan terompet yang dibagikan secara gratis, jumlahnya 2024 sesuai tahun baru,” ujar Wenaya. Kabat Tapem mengajak masyarakat Gianyar, khususnya generasi muda datang dan merayakan pengujung tahun di Alun-alun Kota Gianyar. Undangan ini untuk menghindari perayaan di pinggir jalan dengan kegiatan minum-minuman keras yang dapat memicu sesuatu yang tak diharapkan. “Mudah-mudahan perayaan tahun baru berjalan aman dan lancar,” harap Wenaya. 7 nvi

Komentar