nusabali

Sambut 2023, Lovina Pesta Kembang Api

  • www.nusabali.com-sambut-2023-lovina-pesta-kembang-api

SINGARAJA, NusaBali - Pantai Lovina, Desa Kalibukbuk, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, menjadi lokasi pesta kembang api menyambut malam pergantian tahun 2023.

Nantinya, sepanjang garis pantai dari dermaga Lovina hingga areal Tugu Lumba-Lumba disediakan sebagai akses wisatawan yang ingin berkumpul untuk menyaksikan kembang api.

Perbekel Desa Kalibukbuk, Ketut Suka mengatakan, setelah absen selama dua tahun karena pandemi, pemerintah desa kembali mengelar acara menyambut pergantian tahun. Pesta kembang api saat malam pergantian tahun bakal digelar Pemerintah Desa Kalibukbuk juga sebagai upaya untuk menggairahkan sektor pariwisata yang selama ini terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Selain menikmati puncak pergantian tahun, masyarakat juga akan disajikan pagelaran kesenian dan beragam hiburan pada Sabtu (31/12). Sejauh ini, permohonan izin lokasi penyelenggaraan pesta kembang api telah diajukan. Masyarakat diperbolehkan untuk menyalakan kembang api di Pantai Lovina.

Ketut Suka meminta masyarakat jangan sampai melaksanakan perayaan pergantian tahun di pinggir jalan ataupun merayakan pesta kembang api di permukiman. "Izin sudah kami upayakan agar seluruh aktivitas bisa dipusatkan di sana.  Jauh lebih aman karena pantai terbuka," katanya, Jumat (30/12).

Untuk menjaga keamanan saat perayaan Tahun Baru 2023, Pemerintah desa telah berkoordinasi dengan Polres Buleleng. "Kami berharap bisa berjalan aman dan kondusif,” harap Ketut Suka. 7mzk

Komentar