nusabali

Nataru, Polda Bali Antisipasi Ancaman Terorisme

  • www.nusabali.com-nataru-polda-bali-antisipasi-ancaman-terorisme

DENPASAR, NusaBali - Jelang liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), jajaran Polda Bali mulai menyiapkan langkah-langkah pengamanan. Salah satu hal yang jadi perhatian serius adalah ancaman terorisme. Oleh karena itu pengamanan gereja-gereja, objek wisata, dan objek vital lainnya bakal diperketat.

Pengamanan Nataru ini Polda Bali bekerja sama dengan TNI dari Kodam IX/Udayana, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait lainnya. Untuk memantapkan dan memudahkan koordinasi, Polda Bali pun menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra ops) dan gelar pasukan Operasi Lilin Agung 2023.

Pada Selasa (19/12) pagi Polda Bali menggelar Latihan Pra Ops yang dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Soelistijono di aula Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali, Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamankan visi, misi, pola pikir dan pola tindak bagi personel Polda Bali yang bertugas di lapangan dalam Operasi Lilin Agung 2023. Tujuannya agar personel memahami tugas operasi dan dapat melaksanakan fungsi serta perannya secara profesional.

Dikatakannya, dalam Operasi Lilin Agung 2023, Polri mengedepankan kegiatan pencegahan didukung dengan deteksi dini. “Kita ingin masyarakat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman, nyaman dan selamat,” kata Kombes Pol Soelistijono.

Lebih lanjut dia mengatakan, Operasi Lilin Agung 2023 berkonsentrasi pada tempat ibadah, objek wisata dan antisipasi aksi terorisme yang memanfaatkan momen Nataru, sekaligus pesta demokrasi yang kini memasuki masa kampanye. Pulau Bali menjadi salah satu destinasi pariwisata yang dicari, sehingga pengamanan jangan sampai lengah.

Dalam upaya mengantisipasi pengamanan Nataru 2023, lanjut Kombes Pol Soelistijono, Polda Bali memberikan atensi penuh terhadap peningkatan arus lalu lintas. Termasuk pengamanan Gereja, lokasi perayaan tahun baru, dengan selalu melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam penempatan pos dan personel pengamanan. 7 pol

Komentar