nusabali

Real Madrid Diklaim Tampil Sempurna saat Gilas Villarreal

  • www.nusabali.com-real-madrid-diklaim-tampil-sempurna-saat-gilas-villarreal

MADRID, NusaBali - Real Madrid sukses menggilas Villarreal laga pekan ke-17 LaLiga Spanyol, Senin (18/12) dinihari WITA. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti pun puas dan menyebut timnya tampil sempurna dalam laga tersebut. Kini Madrid kembali ke puncak klasemen dengan menggeser Girona.

Ya, menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu, Los Blancos tampil percaya diri sejak menit awal. Real Madrid mencatatkan 60,1 persen penguasaan bola, berbanding 39,9 persen milik tim tamu.

Madrid juga melepaskan 22 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Yellow Submarine hanya memperoleh satu peluang bagus dari tiga kesempatan.

Tampil dominan, Real Madrid membungkam Villarreal 4-1. Keempat gol Madrid dicetak Jude Bellingham (25'), Rodrygo (37'), Brahim Díaz (64'), dan Luka Modric (68'). Sedangkan gol Villarreal disarangkan Jose Luis Morales menit ke-54.

Berkat kemenangan itu, Real Madrid kini ke puncak klasemen sementara LaLiga dengan nilai 42. Mereka unggul satu angka atas Girona yang turun ke posisi kedua. Namun, Madrid akan turun ke posisi dua jika Girona mengalahkan Deportivo Alaves di Estadi Municipal de Montiliv, Girona, Selasa (19/12) dinihari WITA.

Sedangkan Villarreal kini di peringkat ke-14 klasemen sementara LaLiga dengan 16 poin. Mereka unggul tiga poin atas Celta Vigo di posisi ke-18, atau batas akhir zona merah.

Carlo Ancelotti merasa puas dengan penampilan anak asuhnya ketika berhadapan dengan Villarreal. Pelatih asal Italia itu pun menyebut Real Madrid tampil sempurna dalam pertandingan tersebut.

"Terdapat tingkat komitmen kolektif yang luar biasa dari tim. Momen-momen cemerlang adalah kuncinya, seperti umpan Modric ke Bellingham," kata Ancelotti.

Namun kemenangan Real Madrid meminta tumbal bek andalannya, David Alaba dan divonis cedera ACL. Alaba pun dipastikan mengakhiri musim 2023/2024 lebih cepat. Kini ada tiga pemain Los Blancos kena cedera ACL, setelah Eder Militao dan Thibaut Courtois. 

Selanjutnya Real Madrid akan menghadapi Deportivo Alaves pada pekan ke-18 LaLiga Spanyol, Kamis (21/12). Sedangkan Villarreal menjamu Celta Vigo, juga Kamis. *

Komentar