nusabali

Delapan Perenang Kolam Lolos PON

SK PB PRSI Turun, 12 Atlet dari 14 Nomor Wakili Bali

  • www.nusabali.com-delapan-perenang-kolam-lolos-pon

Nama-nama yang lolos PON sesuai SK PB PRSI itu sudah kita serahkan ke KONI Bali untuk pendataan. Dengan demikian terdapat 12 atlet dari 14 nomor dipastikan mewakili Bali dalam PON 2024.

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bali meloloskan delapan atlet kategori renang kolam lolos PON XXI/2024. Sebelumnya mereka tampil dalam Kejuaraan Renang Indonesia Open di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, 13-15 Desember. Dengan demikian terdapat 12 atlet renang dari 14 nomor dipastikan mewakili Bali pada ajang PON di Aceh dan Sumatera Utara.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengprov PRSI Bali, I Wayan Wiarta menjelaskan, keluarnya delapan nama atlet itu setelah SK PB PRSI keluar pada Senin (18/12). Adapun delapam nama itu, yakni I Komang Gede Mas Dekotama Putra, I Putu Fardeen Bagas Mahottama, Intan Putri Adika Fenadi, Lilly Kartika Beales, Desak Nyoman Shiva Pradnyaswari Dewi, Alegra Linette Sruy, Pande Made Iron Digjaya dan Satria Andrew Tan. 

"Nama-nama yang lolos PON sesuai SK itu sudah kita serahkan ke KONI Bali untuk pendataan. Tadi (Senin,red) sudah kita serahkan untuk proses pendataan lebih lanjut," ungkap Wayan Wiarta, Senin. 

Wayan Wiarta pun memerinci, bahwa kedelapan atlet yang lolos itu dari kategori renang kolam. Yakni I Komang Gede Mas Dekotama Putra untuk nomor 50 meter dan 100 bebas (putra). Kedua, I Putu Fardeen Bagas Mahottama nomor 1.500 meter bebas putra. Ketiga, Intan Putri Adika Fenadi nomor 50 meter gaya kupu-kupu (putri). Lilly Kartika Beales nomor 50 meter gaya kupu-kupu (putri). Kelima Desak Nyoman Shiva Pradnyaswari Dewi nomor 200 meter kupu-kupu (putri), keenam Alegra Linette Sruy nomor 50 meter punggung (putri), ketujuh Pande Made Iron Digjaya nomor 100 meter dan 200 meter gaya dada (putra). Kedelapan Satria Andrew Tan pada nomor 50 meter gaya punggung (putra). 

"Dari delapan atlet yang lolos itu, ada dua atlet yang juga lolos pada nomor berbeda yakni renang perairan," kata Wiarta.

Dengan lolosnya delapan atlet itu, total Bali saat ini meloloskan 12 atlet ke PON 2024 dari kategori renang kolam dan renang perairan terbuka atau open water swimming (OWS). Meski demikian, ada dua atlet yang lolos di dua nomor berbeda, yakni Desak Nyoman Shiva Pradnyaswari Dewi dan Putu Fardeen Bagas Mahottama. 

Sedangkan atlet yang lolos dalam renang perairan terbuka, masing-masing I Putu Wirawan, Regita Adek Bintang Astina Putri, Juastin Emmanuele Bani dan Dwiyaning Aprillia Putri. 

"Total ada 12 atlet yang lolos di 14 nomor. Dua atlet lolos di dua kategori yang berbeda," kata Wayan Wiarta. dar

Komentar