nusabali

Jauhi Persib, Bali United Harus Menang di Kandang

  • www.nusabali.com-jauhi-persib-bali-united-harus-menang-di-kandang

GIANYAR, NusaBali - Bali United kembali menjalani laga pekan ke-23 Liga 1 2023/24 dengan menjamu Persib Bandung pada Senin (18/12) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Serdadu Tridatu siap bertarung habis-habisan untuk meraih poin penuh di kandang, sekaligus menjauhi kejaran Maung Bandung.

Ya, kedua tim saat ini menghuni empat teratas klasemen sementara Liga 1. Bali United di urutan kedua dengan 40 poin dari 22 laga, sedangkan Persib di posisi ketiga dengan 39 poin. 

Kondisi itulah yang membuat skuad Serdadu Tridatu harus bermain habis-habisan untuk meraih poin penuh. Dengan demikian, urutan kedua tetap dipegang Serdadu Tridatu, sekaligus menguntit pemimpin klasemen sementara Borneo FC.

Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menilai, Persib merupakan lawan tangguh dan tim besar. Tim Maung Bandung mempunyai deretan pemain mumpuni. Namun, Teco optimistis timnya mampu meraih poin penuh di kandang sendiri. 

"Kami tentu respek dengan mereka. Tetapi kami juga harus kerja keras untuk bisa dapat hasil maksimal dan positif di laga kandang," kata Teco.

Bali United dan Persib saat ini di bawah pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda (51 poin). Jika mampu mengalahkan Persib, maka jarak poin Serdadu Tridatu akan menjauh dari Maung Bandung. Tetapi jika sebaliknya, Persib yang menang, maka posisi Bali United akan tergeser. Jika imbang, Bali United unggul satu poin dari Persib. 

"Pertarungan posisi kedua dan ketiga di papan klasemen ini bertajuk Super Big Match," kata pelatih asal Brasil itu.  

Catatan tiga laga terakhir, Bali United meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Sedangkan Persib meraih satu kemenangan, satu imbang dan sekali kalah. Melihat hasil tiga laga terakhir Bali United lebih unggul dalam mengemas poin.  Namun Teco tetap mewaspadai Persib yang ingin bangkit setelah kalah 0-2 dari Persik dalam laga terakhirnya.

"Kami respek pada Persib. Kami akan kerja keras di pertandingan nanti dan memperbaiki kekurangan yang masih terjadi agar meraih poin maksimal," kata Teco. dar

Komentar