nusabali

Raih Kemenangan Kedua, Fajar/Rian ke Semifinal

  • www.nusabali.com-raih-kemenangan-kedua-fajarrian-ke-semifinal

JAKARTA, NusaBali - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023, setelah mengalahkan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen. Dalam laga kedua Grup B BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, China, Rabu (13/12), Fajri menang dua gim langsung dengan skor 21-12 21-18.

Fajri lolos karena sudah mengemas dua kemenangan dengan straight games. Sebelumnya, mereka mengalahkan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana 21-14 dan 21-19. Fajri pun mengucapkan alhamdulillah dan bersyukur atas hasil tersebut dengan diberikan kemenangan. 

“Laga yang sengit, kami tahu mereka memiliki pertahanan dan fokus yang sangat baik. Kami bermain lebih sabar, tekad tidak mau kalah dan kami melihat mereka ada kelelahan setelah partai ketat kemarin melawan pasangan Korea. Itu bisa kami manfaatkan,"kata Rian.

"Kami telah mempersiapkan diri dengan baik sepulangnya dari China Masters, koreksi tentang kekurangan-kekurangan. Semoga penampilan kami bisa terus membaik,"kata Fajri.

Sementara menurut Rian, kemenangan melawan Bagas/Fikri, cukup menambah kepercayaan diri mereka. Dia mengakui dirinya baru belajar dari dua pertemuan sebelumnya, kami terlalu terburu-buru, ingin selalu menyerang. Itu yang kami agak ubah hari ini," kata Riana.

Tak hanya itu, Fajar/Rian juga mencatatkan revans atas Kim/Anders dari dua pertemuan terakhir yang berakhir kekalahan, yaitu di French Open 2023, Oktober, dan China Open 2023, September. *

Komentar