nusabali

Libur Nataru, 9 Maskapai Ajukan Ratusan Penerbangan Tambahan ke Bali

  • www.nusabali.com-libur-nataru-9-maskapai-ajukan-ratusan-penerbangan-tambahan-ke-bali

JAKARTA, NusaBali - Sebanyak sembilan maskapai telah mengajukan ratusan penerbangan tambahan buat momen Natal dan tahun baru. Mereka ingin mengantisipasi lonjakan selama masa libur panjang itu.

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ngurah Rai Handy Heryuditiawan yang mengungkapkannya. Ia menyebut bahwa jutaan orang akan diangkut ke Bali selama periode itu.

"Dari penambahan extra flight tersebut, sebanyak 605 penerbangan, tentunya akan menambah jumlah estimasi penumpang yang ada," kata Handy di Gedung Wisti Sabha, seperti dilansir detikcom, Kamis (14/12).

"Pengelola bandara itu memperkirakan jumlah kenaikan penumpang saat libur Nataru mendatang mencapai 1.089.048 orang," jelas dia.

Handy menyebut bahwa peningkatan jumlah penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai masih akan disumbang oleh penerbangan domestik seperti di rute Jakarta-Bali.

Selain data di atas, pengelola bandara akan membuat belasan pos khusus untuk melayani para traveler. Mereka akan bersiaga penuh menjaga kelancaran momen besar yang akan datang.

"Kami telah menyiagakan 19 posko untuk menyambut para traveler yang ingin menghabiskan libur Nataru di Bali. Posko tersebut akan melayani kebutuhan penumpang selama di bandara, termasuk antisipasi jika ada penumpang dengan kondisi fisik yang kurang sehat," Handy melanjutkan. "Kami fokus ke layanan di bandara," dia menambahkan.

Bandara Ngurah Rai diperkirakan dilewati sebanyak 21,4 juta penumpang hingga akhir 2023. Mereka adalah jumlah gabungan dari wisman dan wisatawan Nusantara (wisnus). 7

Komentar