nusabali

Tim Kemenkopolhukam Kunjungi Polres Bandara Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-tim-kemenkopolhukam-kunjungi-polres-bandara-ngurah-rai
  • www.nusabali.com-tim-kemenkopolhukam-kunjungi-polres-bandara-ngurah-rai

MANGUPURA, NusaBali - Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Konflik dan Kontijensi Konflik Kemenkopolhukam RI Kol Inf I Nym Sukasana melakukan kunjungan kerja ke Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (14/4). Kedatangan tim dari Kemenkopolhukam ini diterima langsung oleh Kapolres Bandara Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta.

AKBP Ketut Widiarta dikonfirmasi pada Minggu (14/4) mengatakan, kedatangan Kabid Penanganan Konflik dan Kontijensi Konflik Kemenkopolhukam ini dalam rangka monitoring, koordinasi, dan pengendalian stabilitas keamanan pada arus balik Idul Fitri 1445 Hijriyah. Selain itu, juga untuk mendapat gambaran situasi terkait pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 serta kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh aparat keamanan bersama instansi terkait.

“Pertemuan dengan Kabid Penanganan Konflik dan Kontijensi Konflik Kemenkopolhukam kemarin juga dihadiri oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Agustinus Budi Hartono, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan bersama Co GM Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Iwan Novi Hantoro. Kami semua menyampaikan paparan situasi yang terjadi di Bandara Ngurah Rai,” ungkap Mantan Kapolres Manggarai Timur, Polda NTT ini.

Dalam pertemuan itu Kapolres mengaku menjelaskan langkah-langkah antisipasi berbagai bentuk kerawanan, baik aksi terorisme, kejahatan konvensional dan kejahatan transnasional. Selain itu, juga menjelaskan langkah-langkah Polri dan instansi terkait lainnya dalam memberikan pelayanan dan pengamanan.

“Untuk mengamankan mudik dan arus balik Idul Fitri tahun ini, Polri menggelar Operasi Ketupat Agung 2024. Anggota Polres Bandara Ngurah Rai yang terlibat dalam operasi ini bekerja sama dengan komponen yang ada di Bandara Ngurah Rai. Selama liburan terjadi lonjakan penumpang dan bisa diatasi dengan baik,” tuturnya. 7 pol

Komentar