nusabali

Barcelona Tanpa 8 Bintang

Turunkan Pemain Akademi Hadapi Antwerp

  • www.nusabali.com-barcelona-tanpa-8-bintang

Barca Mania, bersiaplah melihat wajah-wajah baru di lapangan pada laga terakhir fase grup Liga Champions kontra Antwerp di Belgia.

BARCELONA, NusaBali
Drama di Camp Nou berlanjut! Barcelona, sang juara Liga Spanyol, bakal turun dengan kekuatan minim saat menghadapi Antwerp di laga terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (13/12) malam atau Kamis dinihari Wita. 

Delapan pemain utama absen, karena pelatih Xavi pilih prioritaskan liga. Robert Lewandowski, Frenkie de Jong, Ilkay Gündogan, dan Ronald Araújo diistirahatkan. Kekalahan 4-2 dari Girona jadi alasan Xavi mengutamakan laga Liga Spanyol kontra Valencia, Sabtu (16/12) mendatang.

Marc-André ter Stegen, Marcos Alonso, Iñigo Martínez, dan Gavi juga absen karena cedera. Sebagai gantinya, Xavi memanggil delapan pemain akademi!

Dua bek muda, Hector Fort dan Pau Cubarsí, akan terbang bersama gelandang Marc Casadó dan Aleix Garrido, serta penyerang muda Ángel Alarcón dan Marc Guiu yang mencetak gol debut pada Oktober lalu. Kiper muda Ander Astralaga dan Diego Kochen juga ikut mendampingi.

Kemenangan atas Porto dua pekan lalu sudah memastikan tiket Barcelona ke 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2021. Namun, puncak klasemen masih belum aman. Mereka harus menghindari kekalahan dari Antwerp, berharap Shakhtar Donetsk tidak menang melawan Porto, dan selisih gol tidak sampai tujuh untuk aman sebagai juara grup.

Di liga domestik, Barcelona tertinggal tujuh poin dari Girona. Kekalahan kedua mereka musim ini membuat Xavi kecewa, namun ia tetap optimis.

"Hasilnya buruk, tapi permainan kami tidak buruk," ujar Xavi. "Ini pukulan telak, tapi ini proses. Kami sedang membangun. Kemunduran ini diharapkan jadi batu loncatan. Hari ini tidak berpihak pada kami, tapi lain kali bisa berbeda. Kami tidak boleh kehilangan kepercayaan. Tahun lalu kami juga menghadapi tantangan, tapi kami berhasil meraih dua trofi."

Mampukah Barcelona tetap meraih kemenangan dengan skuat seadanya? Saksikan aksi para pemain muda La Masia di Liga Champions!

Komentar