nusabali

Relawan Bersihkan 3,2 Ton Sampah di Sungai Ubud

  • www.nusabali.com-relawan-bersihkan-32-ton-sampah-di-sungai-ubud

GIANYAR, NusaBali - Ratusan relawan bergotong royong membersihkan sampah di aliran sungai Kelurahan Ubud, Kecamatan Ubud, Gianyar, Minggu (10/11). Aksi mareresik Big Clean Up Day serangkaian anniversary 19th Ubud Hotel Association (UHA) ini berhasil membersihkan 3,2 ton sampah non organik.

Big Clean Up Day dihadiri Camat Ubud Dewa Gede Pariyatna, Lurah Ubud Gusti Ngurah Swatika, member UHA, Sungai Watch, Bina Wisata Ubud, Ubud Home Stay Association, dan Komunitas Ojek Online. 

Para relawan dibagi pada 2 lokasi yakni area depan Pasar Ubud dan sungai di Desa Tebongkang. “Dua lokasi ini dipilih dengan melakukan tiga kali survey untuk melihat kondisi terkini kedua tempat tersebut,” jelas Ketua Panitia, Putu Surya. Relawan yang terlibat dilengkapi sarung tangan dan kantong sampah. Dengan tekad yang kuat, bersama-sama menangani sampah, puing, dan limbah. “Hasilnya terkumpul sampah non organik sebanyak 3.271,2 Kg (3,2 ton),” jelas Putu Surya. 

Limbah tersebut nantinya diproses oleh tim Sungai Watch yang punya tempat pengolahan limbah plastik di Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar. “Clean up ini tidak hanya menyoroti pentingnya lingkungan yang bersih dan berkelanjutan, juga memupuk semangat dan kebanggaan komunitas. Para peserta menunjukkan komitmen menciptakan tempat yang lebih bersih dan lebih sehat bagi semua orang,” ujar Putu Surya. 7 nvi

Komentar