nusabali

Haaland Lolos, Manchester City Terancam Dihukum

  • www.nusabali.com-haaland-lolos-manchester-city-terancam-dihukum

MANCHESTER, NusaBali - Erling Haaland lolos dari hukuman oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atas reaksinya terhadap keputusan wasit Simon Hooper untuk menghentikan permainan selama pertandingan Manchester City melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (3/12) lalu, tetapi juara Liga Premier telah didakwa gagal mengendalikan perilaku pemain mereka.

Sebelumnya Haaland menanggapi klip video di X tentang keputusan Hooper untuk tidak membiarkan Jack Grealish berlari ke umpan terobosan di menit keempat injury time di akhir pertandingan, dengan pemain internasional Norwegia itu menulis ‘Wtf.’

Sumber-sumber FA telah mengatakan kepada ESPN, bagaimanapun, bahwa posting Haaland tidak melanggar aturan sehubungan dengan peraturan yang mencakup komentar media dan aktivitas media sosial.

Haaland, pencetak gol terbanyak Liga Premier musim ini, juga menghindari kecaman karena dengan marah menghadapi Hooper di lapangan menyusul keputusan untuk meniup peluit ketika Grealish menerima bola.

Insiden yang melibatkan Haaland dan Hooper adalah pusat dari City yang didakwa dengan pelanggaran FA Rule E20.1 dalam hal perilaku pemain mereka. Haaland memimpin sekelompok pemain, termasuk Rúben Dias dan Mateo Kovacic, yang mengelilingi Hooper untuk memprotes keputusan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, FA mengatakan: "Manchester City telah didakwa dengan pelanggaran FA Rule E20.1 setelah pemain mereka mengelilingi ofisial pertandingan selama pertandingan Liga Premier melawan Tottenham Hotspur pada hari Minggu 3 Desember 2023.

"Diduga bahwa, selama menit ke-94 pertandingan, klub gagal memastikan pemain mereka tidak berperilaku dengan cara yang tidak pantas.

"Manchester City memiliki waktu hingga Kamis 7 Desember 2023 untuk menanggapi dakwaan tersebut."

Sumber telah mengatakan kepada ESPN bahwa tidak ada dakwaan lebih lanjut yang akan diajukan terhadap para pemain atau staf pelatih dari kedua belah pihak.7

Komentar