nusabali

Dendam Joao Felix Bawa Barcelona Kalahkan Atletico

  • www.nusabali.com-dendam-joao-felix-bawa-barcelona-kalahkan-atletico

BARCELONA, NusaBali - Dendam Joao Felix terbalaskan. Ya, Felix mencetak gol yang membawa Barcelona menang 1-0 atas Atletico Madrid, dalam Kompetisi Liga Spanyol, di Stadion Lluis Companys Olympic, Barcelona, Senin (4/12) din hari WITA.

Gol penentu kemenangan Barca melawan Atletico jadi gol kedua Felix di LaLiga musim ini dari total lima gol di semua kompetisi.

Label durhaka disematkan pada Joao Felix, karena penyerang Portugal itu berstatus pemain pinjaman dari Atletico. Bahkan Joao Felix tidak menyembunyikan kegembiraannya untuk keluar dari klub ibukota Spanyol pada musim panas. Dia pun membuat Atletico harus membayar mahal kepergiannya ke Barca. 

Sebelumnya, Felix sempat dikritik beberapa pemain Atletico sebelum pertandingan. Namun pelatih Barca, Xavi Hernande, meminta Felix menggunakan kata-kata krtikan itu sebagai inspirasi.

Gol Felix pun memungkinkan Barca merebut kembali posisi ketiga dari Atletico. Kini Atletico tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Real Madrid dan tim penghuni peringkat kedua Girona.

Selain itu, Atletico belum pernah menang tandang saat melawan Barca sejak 2006. Rentetan kekalahaan itu kini mencapai 18 pertandingan. Meski demikian, sebelumnya  pasukan Diego Simeone datang dengan keyakinan mampu memutus tren buruk tersebut.

Felix membuka keunggulan Barca pada menit ke- 28 menit. Dia melakukan sentuhan bagus untuk melewati Nahuel Molina, lalu mencungkil bola melampaui kiper Atletico Jan Oblak.

Usai mencetak gol ke gawang Atletico, Felix langsung melakukan selebrasi penuh emosional. Menurut Felix, selebrasi itu karena hubungan buruk dengan skuad Atletico pada musim panas 2023 atau sebelum dirinya resmi dipinjamkan ke Barcelona. 

Para pemain Atletico mengkritik sikap Felix sebelum dipinjamkan ke Barcelona. Presiden Atletico Enrique Cerezo turun tangan meredakan pertikaian itu. Cerezo bahkan sempat menyebut Felix masih memiliki masa depan di Atletico. 

Namun Felix tetap memutuskan hengkang ke Barcelona. Bahkan pada laga Barca-Atletico, Felix jadi sasaran perlakuan kasar dari para eks rekan setimnya. Selebrasi golnya juga reaksi keras pada sekelompok kecil fans Atletico yang ke Estadi Olímpic Lluís Companys.

"Perayaan ini merupakan satu kelegaan atas semua yang saya alami pada musim panas lalu. Saya tidak mendengarkan apa yang mereka katakan. Saya hanya ingin bekerja keras dan berkembang. Saya harus berterima kasih kepada Barcelona, karena mereka telah menyambut saya dengan cara terbaik," kata Felix. ant

Komentar