nusabali

Teco Perketat Seluruh Lini

Laga Bali United Kontra Arema FC, Senin Malam

  • www.nusabali.com-teco-perketat-seluruh-lini

Kami harus kerja keras tapi kami tetap respek terhadap lawan. Kami juta memantapkan latihan fisik, taktik, dan teknik di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Gianyar, sehari sebelum menjamu Arema.

GIANYAR, NusaBali - Bali United memperketat pertahanan di semua lini untuk mempersempit peluang Arema FC mencetak gol, dalam laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (4/12) malam. Kini Skuad Serdadu Tridatu dapat memfokuskan diri di Liga 1, usai tersingkir dari Piala AFC.

“Kami harus kerja keras tapi kami tetap respek  terhadap lawan. Kami juta memantapkan latihan fisik, taktik, dan teknik di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Gianyar, sehari sebelum menjamu Arema,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (3/12).

Teco meyakini tim Arema butuh banyak poin untuk keluar dari zona degradasi. Sedangkan Bali United mengincar poin untuk memperbaiki posisi klasemen di Liga 1.

“Pertandingan pastinya akan menarik. Kami sudah melihat Arema bermain beberapa kali dan mereka memiliki pemain berkualitas. Mudah-mudahan kami bisa bermain bagus,” kata Teco, pelatih asal Brasil itu.

Bali United tidak mewaspadai individu pemain, tapi seluruh tim. Hal itu mengacu kehadiran pemain baru Arema, Gilbert Alvarez, yang menggantikan Gustavo Almeida. 

Sedangkan bek Bali United Elias Dollah tak ingin memberikan peluang Arema mencetak gol, meski dia mengakui tim lawan memiliki kualitas yang bagus. Dia menekankan Bali United tak boleh kebobolan, dan harus menang. 

Laga pekan ke-21 tergolong unik karena Bali United sebagai tuan rumah melawan Arema FC yang selama musim kompetisi ini juga menjadikan Stadion Wayan Dipta sebagai markas sementaranya. Bali United saat ini di urutan ketiga dengan 36 poin. Arema FC di zona degradasi dengan 18 poin dan di posisi ke-16 dari 18 tim peserta Liga 1.

Sementara itu, Teco memutuskan fokus meningkatkan kinerja timnya dalam kompetisi Liga 1 setelah kandas di fase Grup G Piala AFC. Menurut Teco, timnya harus fokus menundukkan dua tim itu agar meraih poin sehingga bertahan di empat besar Liga 1, sehingga melaju ke seri championship untuk berebut trofi juara 2023/2034.

Sedangkan di Fase Grup G Piala AFC, Bali United di peringkat ketiga dengan tujuh poin. Bali United masih menyisakan laga terakhir fase grup pada laga keenam melawan Terengganu FC di Malaysia, Rabu (13/12).

Meskipun  pada laga itu Bali United menang dan nantinya memiliki 10 poin, Teco memastikan timnya tidak bisa lolos ke semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2023/2024.  Sebab ada tim yang memiliki 12 poin, yang tidak bisa dikejar Untuk lolos ke babak semifinal zona ASEAN Piala AFC, tim harus menjadi juara di masing-masing grup dan satu tim runner up terbaik.

Fase grup Asia Tenggara terdiri dari Grup F,G, dan H. Klub yang dipastikan ke semifinal yakni Macarthur dari Australia di Grup F, Central Coast Mariners dari Australia di Grup G, dan Sabah FC di Grup H. Sedangkan runner terbaik yang berpeluang besar ke semifinal yakni Phom Penh Crown, Kamboja.

Tak hanya Bali United, PSM Makassar di Grup H juga dipastikan tak lolos ke semifinal zona ASEAN karena memiliki tujuh poin dan di posisi ketiga Grup H Piala AFC. Bali United dan PSM mewakili Indonesia di Piala AFC. dar

Komentar