nusabali

Rocky. N Juara II Nasional Tenis Veteran 2017

  • www.nusabali.com-rocky-n-juara-ii-nasional-tenis-veteran-2017

Rocky. N Cup 1, Kejuaraan Nasional Tenis Veteran tahun 2017 yang dibuka mulai Jumat (14/7) akhirnya ditutup langsung oleh Ketua Umum Pengprov Pelti Bali, I Ketut Rochineng yang akrab sapa Rocky. N di Lapangan Tenis KONI Provinsi Bali, Denpasar, Minggu (16/7) kemarin. 

Tahun Depan Ditambah Kelompok U-40 plus dan Ganda Mix

DENPASAR, NusaBali
Hasil Kejuaraan Nasional Tenis Veteran selama 3 hari yang digelar perdana oleh Rocky. N itu memang diluar dugaan, karena hampir semua juara I masing-masing katagori diraih oleh petenis dari luar daerah. "Ya, karena mereka kan pemain nasional semua yang turun. Sedangkan kita kan hanya pemain lokal. Jadi semua juara I disabet oleh pemain veteran dari luar Bali," ungkap Rocky. N yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali itu, saat ditemui usai penyerahan hadiah para juara, kemarin.

Meskipun seluruh kategori kelompok umur pertandingan diraih oleh petenis dari luar, namun Bali juga patut berbangga sebagai tuan rumah pertandingan, karena salah satu petenis terbaiknya yakni Rocky. N bertengger sebagai juara II nasional untuk ketegori kelompok umur 55 plus. "Jadi petenis lokal hanya kebagian juara untuk umur 50 plus dan 55 plus. Tapi itu pun kebagian juara II, yaitu Cok Agung dan Mulya Jaya untuk umur 50 plus dan saya, Rocky. N dan Wiwik Widiarsa di kelompok umur 55 plus. Tapi juara I itu dari Surabaya, Kediri, Madiun, Malang dan DKI Jakarta," imbuhnya.

Selain itu, dikatakan untuk ketegori umur 60 tahun plus juga ada petenis yang meraih juara III yakni pasangan Sutrisno dan Parlin. Sementara itu sisa juara seluruh kelompok umur disabet oleh petenis veteran dari luar Bali. Meski belum ada petenis veteran asal Bali yang meraih juara I, namun secara umum digambarkan antusiasme petenis baik dari Bali maupun daerah lain sangat tinggi. 

"Karena itu, tahun depan mereka mau datang dengan jumlah petenis yang lebih banyak lagi. Apalagi ajang kejuaraan ini sangat ditunggu-tunggu terlebih lagi diadakan di Pulau Bali. Mereka semua sangat senang dan minta rutin digelar setiap tahun dengan ditambah beberapa kategori untuk kelompok umur 40 tahun (U-40) plus dan ganda mix. Itulah usulannya untuk kejuaraan tahun depan," sebut Rocky. N yang juga penyanyi yang terkelal dengan lagu Bali Shanti ini.

Kembali ditegaskan, Rocky. N tahun ini sengaja menggelar Kejuaraan Nasional Tenis Veteran 2017 untuk menyambut HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke-59 Pemprov Bali. "Ini menjadi kejuaraan berskala nasional yang berlangsung pertama kalinya. Ini untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara pemain tenis di Bali maupun nasional. Karena dari beberapa tahun sebelumnya Kejuaraan Nasional Tenis Veteran di Bali ini sempat vakum beberapa tahun. Sehingga, saya merasa terpanggil memenuhi aspirasi para Tenis Veteran di Bali dan Nasional untuk menyelenggarakan kejuaraan ini. Terlebih lagi kejuarannya ada dilaksanakan di Bali," ungkap Birokrat asal Buleleng ini.

Dikatakan, kejuaraan yang diikuti oleh para petenis Bali dan luar Bali ini, bahkan sejumlah petenis asing itu tahun ini sengaja disupport penuh Rocky. N. Karena itu para peserta yang mendaftar sangat membludak dan mendapat antusias luar biasa baik dari petenis lokal Bali maupun nasional. Disebutkan, kejuaraan kali ini diikuti para petenis tingkat nasional yang berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Papua serta pemain tenis dari kabupaten/kota se-Bali. Bahkan sejumlah petenis asing dari Jepang dan Italia juga menyemarakkan kejuaraan tahun ini. 

"Pesertanya saat penutupan pendafaran membludak sampai 90 petenis veteran yang terbagi menjadi 4 kelompok umur, yakni 45 tahun plus, 50 tahun plus, 55 tahun plus dan 60 tahun plus yang memperebutkan piala dan hadiah uang dengan total Rp40 juta," katanya seraya mengaku prihatin karena sempat menerima aspirasi dari petenis Veteran yang tidak kebagian ruang untuk mengadakan temu silahturahi sekaligus mencoba adu stamina diusia tua. "Karena dorongan para petenis di Bali dan luar Bali itulah, saya akhirnya mau memenuhi harapan dan panggilan itu," imbuhnya dan berjanji kedepan kejuaraan ini akan dikembangkan kategorinya dengan menambahkan kelompok 40 tahun plus dan ganda mix," sebutnya. *

Komentar