nusabali

Tancap Gas Bidik Gelar Juara

Duel Arsenal vs Wolverhampton, Malam Ini

  • www.nusabali.com-tancap-gas-bidik-gelar-juara

Kami tidak tahu apa yang akan terjadi, mungkin akan mengetahuinya dalam beberapa bulan lagi. Sekarang ini, kami fokus pada diri sendiri dan berusaha memenangi pertandingan sebanyak mungkin.

LONDON, NusaBali
Arsenal akan menjamu Wolverhampton Wanderes dalam laga pekan ke-14 Premier League 2023/2024, di Emirates Stadium, London, Sabtu (2/12) malam ini,  pukul 23:00 WITA. Laga itu diharapkan menjadi momentum The Gunners tancap gas memikirkan gelar juara musim ini.

Alasannya, kini Arsenal untuk pertama kalinya pada musim ini berhasil di puncak klasemen sementara. Meski begitu, tidak bisa dipungkiri persaingan di papan atas masih akan sangat ketat.

Akhir pekan lalu, Arsenal menang susah payah di markas Brentford 1-0, dan diuntungkan hasil seri Manchester City vs Liverpool 1-1 di Etihad. So, Arsenal pun memiliki 30 poin dari 13 laga atau unggul satu poin dari Man City di bawahnya. 

Parsaingan kian seru karena jarak peringkat teratas dengan enam besar hanya enam poin. Liverpool dan Aston Villa sama-sama memiliki 28 poin, Tottenham Hotspur 26 poin, bahkan Manchester United sudah di enam besar dengan 24 poin.

Pemain Arsenal Kai Havertz menegaskan timnya belum memikirkan tentang peluang juara Liga Inggris. Pasalnya kompetisi masih sangat panjang. Menurutnya, siapapun masaih dapat mengalahkan siapapun.

"Kami betul-betul tidak tahu apa yang akan sedang terjadi. Sekarang ini, kami fokus pada diri sendiri dan berusaha memenangi pertandingan sebanyak mungkin," kata pemain asal Jerman itu.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta juga enggan bicara peluang timnya jadi juara EPL 2023/2024.  Namun dia ingin timnya terus dalam persaingan gelar juara. Arteta juga tahu tim harus tampil sempurna jika ingin di posisi itu. 

Namun, Arteta meyakini timnya semakin siap bersaing di perburuan gelar juara EPL musim 2023/2024. Dia meyakini timnya kini semakin matang dan telah berevolusi untuk bersaing dengan tim-tim top Inggris.

Arsenal memenangi keempat pertandingan terakhir nya di semua kompetisi. Dalam empat laga itu, pasukan Mikel Arteta mencetak total 12 gol.

Usai menang 1-0 di kandang Brentford, Arsenal menghabisi Lens 6-0 dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar di Liga Champions, tengah pekan lalu.

Havertz sendiri sedang rajin mencetak gol. Usai mencetak gol penentu kemenangan Arsenal atas Brentford, dia juga menyumbang satu gol ketika timnya meremukkan Lens di Emirates Stadium.

Sebaliknya, Wolves menelan kekalahan di laga terakhirnya. Wolves kalah di markas Fulham. Wolves mencetak dua gol melalui Matheus Cunha dan Hwang Hee-Chan, tapi kalah 2-3.

Sejatinya Arsenal sempat mampu menyaingi City sampai beberpa pekan terakhir musim lalu, meskipun akhirnya harus puas dengan titel runner-up. Kini daya saing Meriam London akan diuji Wolves dalam laga kandang di Emirates, Sabtu malam ini. *

Prediksi Starting XI 
Arsenal (4-3-3): Raya; Zinchenko, Magalhaes, Saliba, White; Rice, Jorginho, Havertz; Martinelli, Jesus, Saka. Pelatih: Mikel Arteta.
Wolverhampton (3-5-2): Sa; Toti Gomes, Dawson, Kilman; Ait-Nouri, Doyle, Traore, Bellegarde, Semedo; Hee-Chan, Cunha. Pelatih: Gary O'Neil.

Komentar