nusabali

Marquez dan Jorge Martin Siap Hentikan Murid Rossi

  • www.nusabali.com-marquez-dan-jorge-martin-siap-hentikan-murid-rossi

VALENCIA, NusaBali - Kerjasama Marc Marquez dan Jorge Martin siap melawan deretan anak didik Valentino Rossi di MotoGP 2024. Sebab, kedua pembalap tersebut sudah seperti bekerja sama pada beberapa seri terakhir MotoGP 2023!

Martin gagal menjadi juara dunia MotoGP 2023. Padahal, pembalap tim Pramac Ducati itu sempat didukung sesama rider Spanyol seperti Marc Marquez dan Aleix Espargaro.

Bahkan, The Baby Alien seakan membantu Martin di MotoGP Qatar 2023. Marquez mengaku tidak mau menyalip pembalap bernomor motor 89 itu meski terlihat kepayahan di Sirkuit Internasional Losail, Losail.

Kini, Marquez dan Martin akan sama-sama menjadi penunggang motor Ducati pada MotoGP 2024. Hal itu terjadi setelah sang juara dunia MotoGP enam kali bergabung dengan Gresini Racing untuk musim depan.

Menariknya, Marquez dan Martin, juga Alex Marquez, menjadi trio Spanyol di tengah gempuran para rider Italia yang sama-sama membesut Ducati. Bahkan, Pramac Ducati kedatangan Franco Morbidelli untuk menggantikan Johann Zarco.

Bisa dibilang trio Spanyol itu digempur anak-anak didik Valentino Rossi pada MotoGP 2024! Selain Morbidelli, ada Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Marco Bezzecchi (VR46 Racing Team) di tahun depan.

Perselisihan para pembalap Spanyol dan Italia di Ducati tahun depan bisa semakin runcing. Apalagi, Marquez mulai memanas-manaskan persaingan dengan tampil impresif pada Tes Pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Spanyol, Selasa 28 November 2023.

Kendati bermodalkan motor lawas yakni Ducati Desmosedici GP23, Marquez digadang-gadang dapat bersaing memperebutkan titel juara dunia tahun depan. Hal itu bisa terjadi jika pengembangan motor Ducati Desmosedici GP24 tidak berjalan ke arah yang benar.

Ya, motor pabrikan edisi teranyar dari Ducato itu akan digunakan Bagnaia, Enea Bastianini, Morbidelli, dan Martin. Sementara itu, kakak-beradik Marquez, Fabio Di Giannantonio, dan Bezzecchi, dibekali dengan GP23.

Marquez dan Martin mampukah menghadapi deretan anak didik Rossi di MotoGP 2024 atau tidak. Sebab, keduanya diyakini akan masuk persaingan juara dunia melawan Bagnaia. *

Komentar