nusabali

Plt Bupati Launching Aplikasi Pelayanan Kesehatan

  • www.nusabali.com-plt-bupati-launching-aplikasi-pelayanan-kesehatan

SEMARAPURA, NusaBali - Plt Bupati Klungkung I Made Kasta melaunching aplikasi aksi kesiapsiagaan emergensi berbasis android saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Selasa (28/11).

Aplikasi ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat mengakses layanan emergensi. Peringatan HKN juga diisi dengan pemberian piagam penghargaan kepada klinik yang berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19 dan kader Posyandu teladan.

Plt Bupati Kasta juga menyerahkan dua tanda penghargaan dari Menteri Kesehatan kepada Kabupaten Klungkung sebagai kabupaten/kota dengan nilai kepuasan masyarakat tertinggi terhadap layanan pengaduan Puskesmas Tahun 2023. Penghargaan dari Menteri Kesehatan kepada Kabupaten Klungkung dengan indeks persepsi masyarakat terbaik terhadap pelayanan Puskesmas tahun 2023. Pemberian hadiah kepada para pemenang perlombaan serangkaian memeriahkan HKN ke-59 Tahun 2023.

Ketua Panitia I Ketut Ardana mengatakan, panitia menggelar workshop dan sosialisasi Perbup tentang pencegahan dan pengendalian penyakit rabies, pengobatan, seminar kesehatan, lomba sport, jalan santai, kampanye Germas, zumba, dan donor darah. HKN tahun ini mengusung tema ‘Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju’. Sambutan Menteri Kesehatan Budi G Sadikin yang dibacakan Plt Bupati Kasta menyampaikan dengan adanya sinergi yang kuat dan kolaborasi yang erat antara pemerintah pusat, daerah, dan seluruh elemen masyarakat, maka 7 pilar transformasi kesehatan bisa ditegakkan untuk perubahan yang lebih baik. 

Made Kasta menambahkan, ke depan dapat tercipta kolaborasi antara pelayanan kesehatan medis dengan pelayanan kesehatan non-medis di Kabupaten Klungkung. “Bangun koordinasi dan kerja sama yang baik antar tenaga kesehatan guna membantu mewujudkan tubuh dan jiwa yang sehat dan kuat demi Indonesia Emas 2045,” ujar Made Kasta. @ wan

Komentar