nusabali

Bali United Pantang Remehkan Stallion Laguna

  • www.nusabali.com-bali-united-pantang-remehkan-stallion-laguna

Meski memiliki motivasi tinggi untuk mengalahkan tim tamu, Bali United tetap tidak ingin meremehkan tim asal Filipina tersebut.

GIANYAR, NusaBali
Bali United akan menjamu Stallion Laguna FC pada lanjutan AFC Cup 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu  (29/11) malam. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengatakan bahwa Stallion Laguna merupakan tim yang memiliki kualitas. Buktinya, tim asal Filipina itu mampu menahan imbang Terengganu FC, tim yang saat ini menempati posisi kedua klasemen Grup G.

"Stallion Laguna bukan tim yang mudah. Mereka bisa menahan imbang Terengganu FC, tim yang saat ini di posisi kedua. Jadi kami tidak boleh meremehkan mereka," kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Selasa (28/11).

Teco  mengatakan bahwa timnya memiliki motivasi yang tinggi untuk memenangkan pertandingan ini. "Kami memiliki persiapan yang baik dan pemain kami sangat termotivasi di setiap latihan. Kami juga memiliki tambahan rasa percaya diri usai memetik kemenangan tandang 2-1 atas Madura United pada Liga 1 Indonesia," kata Teco.

Selain itu, Teco juga menyebut bahwa Bali United memiliki keuntungan lain yakni bermain di kandang dengan rumput asli. Sedangkan Stallion Laguna FC terbiasa menggunakan rumput sintetis.  Perjumpaan Bali United dengan Stallion Laguna pada Rabu (29/11) merupakan pertemuan kedua di Piala AFC 2023 setelah pada pertandingan tandang pertama, tim Bali menggilas tuan rumah dengan skor 5-2.

Dia juga berharap salah satu tim antara Terengganu FC dan Central Coast Mariners bisa saling mengalahkan. Atau setidaknya kedua tim bermain imbang sehingga Bali United bisa mengejar poin Terengganu FC dengan catatan, Bali United menang dalam dua pertandingan terakhirnya. 

"Tugas saya adalah konsentrasi di pertandingan kali ini. Ini pertandingan yang penting untuk kami. Kebetulan, pemain kami sudah bekerja keras untuk berjuang sebelum pertandingan. Itu sebabnya kami wajib mengalahkan mereka dan tidak mau melihat kemenangan kami saat melawan Stallion di pertandingan pertama," tegasnya.

Bali United punya ambisi untuk memenangkan pertandingan kali ini untuk bisa mengamankan posisi ke semifinal AFC Cup 2023/2024 zona Asia Tenggara. Saat ini, Bali United bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 4 poin. Jika menang, Bali United akan mengumpulkan tujuh poin. Praktis peluang Bali United pun masih terbuka di laga terakhir menghadapi Terengganu FC, Bali United wajib meraih kemenangan.

Sebab hanya peringkat pertama dari tiga grup zona Asia Tenggara yang berhak lolos langsung ke semifinal. Sedangkan satu runner terbaik juga berhak lolos ke fase semifinal. Di grup G, Central Coast Mariners menjadi pemuncak klasemen dengan mengoleksi sembilan poin. Disusul Terengganu yang sudah mengemas 8 poin. Di grup F, Phnom Penh Crown yang ada di peringkat kedua klasemen sementara, sudah mengoleksi sembilan poin. Maka kemenangan dalam dua pertandingan menjadi hal yang wajib diraih Ilija Spasojevic dkk. 7dar

Komentar