nusabali

Arema Dikalahkan Persik di Gianyar

  • www.nusabali.com-arema-dikalahkan-persik-di-gianyar

GIANYAR, NusaBali - ‘Tuan rumah’ Arema FC harus kalah 0-1 saat menjamu Persik Kediri, dalam laga pekan ke-20 Kompetisi Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/11). Gol tunggal pada laga di bawah cuaca mendung di Gianyar itu dicetak bek Persik, Anderson Nascimento melalui sundulan pada menit ke-73.

Pada babak pertama, kedua tim saling menunjukkan pertahanan dan serangan sejak laga dimulai pukul 16.00 WITA. Duel yang dikawal wasit Ryan Nanda Saputra itu berlangsung alot pada babak pertama. 

Tim tuan rumah berjuluk Singo Edan itu memainkan serangan balik ketika pemain Persik menguasai bola. Kedua tim juga memiliki sejumlah peluang gol namun sayangnya masih belum berhasil dieksekusi karena pertahanan yang ketat dari seluruh lini dua tim yang sama-sama berasal dari Jawa Timur itu.

Diantaranya, bek Arema, Achmad Figo memiliki peluang gol namun sepakan menyilang dari sisi kiri gawang itu bisa ditangkap dengan mudah kiper Persik Dikri Yusron. Begitu juga penyerang Persik, Jeam Kelly belum dapat menjebol gawang tuan rumah yang dijaga ketat Julian Garcia Schwarzer.

DI babak kedua dimulai sekitar tiga menit, gelandang Arema Jayus Hariono harus keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-48. Wasit menilai Jayus melakukan pelanggaran kedua setelah kartu kuning pertama dijatuhkan pada akhir babak pertama menit ke-45. Arema pun bermain dengan 10 orang pada babak kedua. 

Di sisi lain, kedua kiper dari dua tim itu juga menampilkan penampilan bags karena mampu menangkap bola tanpa meleset, meski mendapat tendangan tajam. Namun, pada menit ke-73 bek Persik Anderson Nascimento menyundul bola hingga berhasil menjebol gawang Arema sehingga Persik unggul sementara 1-0. 

Hingga tambahan waktu empat menit, papan skor tetap 0-1 untuk kemenangan Persik. Dengan kekalahan itu, Arema masih di zona degradasi dengan 18 poin di posisi yang masih sama dari pekan sebelumnya yakni peringkat ke-16. Sedangkan Persik meraih 29 poin dan naik peringkat dari posisi kesembilan ke urutan tujuh klasemen sementara Liga 1. 

Sementara itu, Persib Bandung mengalahkan tuan rumah Dewa United 5-1 dalam Kompetisi Liga 1, Minggu (26/11) malam WITA. Pertandingan itu harus dinodai dengan aksi yang tidak terpuji. Kerusuhan sempat pecah di luar stadion Indomilk Arena sata laga berlangsung.

Laga Dewa United kontra Persib itu sejatinya berstatus tanpa penonton umum. Panitia pertandingan pun tidak menjual tiket untuk laga itu. Namun, sebagian suporter Persib tampak tak peduli dengan hal itu. Ada ribuan nekat ke Indomilk Arena dan menimbulkan kerusuhan dengan pihak keamanan. ant

Komentar