nusabali

Ditahan Vallecano, Xavi Keluhkan Permainan Barca

  • www.nusabali.com-ditahan-vallecano-xavi-keluhkan-permainan-barca

MADRID, NusaBali - Barcelona kembali menuai hasil buruk dalam laga LaLiga Spanyol, yang berakhir Minggu (26/11) dinihari WITA. Ya, Barca gagal menang di kandang Rayo Vallecano dan bermain imbang 1-1 di Estadio de Vellacas, Madrid.

Unai Lopez membawa tuan rumah unggul pada menit ke-39. Barca pun perlu gol bunuh diri Florian Lejuene pada menit ke-82 untuk membawa pulang satu poin. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menilai timnya tak tampil sesuai harapannya.

Hasil imbang itu menambah rentetan hasil buruk Barcelona saat menghadapi Rayo Vallecano. Dalam lima laga terakhir termasuk laga ini, Barca selalu gagal meraih kemenangan. Sedangkan Vallecano meraih tiga kemenangan dan dua imbang. Kini Barca di posisi tiga klasemen sementara  dengan 31 poin dari 14 laga.

Xavi juga mengeluh dengan hasil imbang itu. Xavi menyebutkan, tim asuhannya memainkan dua permainan yang berbeda di dua babak. Namun, pada babak kedua Barcelona tak bermain sesuai ekskeptasinya. Sesuatu yang tak ingin dilihat lagi oleh Xavi di masa depan.

“Pada babak pertama kami mendominasi tetapi tidak agresif, pada babak kedua kami mendekati apa yang kami inginkan, menghasilkan dan mampu mencetak lebih gol. Kami harus kritis terhadap diri sendiri dan berkembang," kata Xavi.

Xavi kemudian mengeluhkan bagaimana gawang Barcelona kebobolan terlalu mudah pada laga ini. Gol yang seharusnya sangat mungkin untuk dicegah. Namun, Xavi juga memuji penampilan Inaki Pena yang menggantikan Marc-Andre ter Stegan pada laga ini. Juga penampilan Frenkie de Jong yang sempat absen dua bulan karena cedera.

“Kami sekali lagi kebobolan gol yang tidak kami perlukan,” kata Xavi. *

Komentar