nusabali

Hojlund dan Shaw Diharapkan Fit

Everton Jamu Manchester United, Senin Dinihari

  • www.nusabali.com-hojlund-dan-shaw-diharapkan-fit

Dalam tiga bulan terakhir, Manchester United sempat sedikit tertatih karena sejumlah pemainnya yang cedera. Ten Hag dipaksa memutar otak menurunkan tim terbaiknya.

LIVERPOOL, NusaBali
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag berharap penyerangnya Rasmus Hojlund dapat fit saat MU tandang melawan Everton, dalam laga lanjutan Kompetisi Liga Primer Inggris, di Goodison Park, Minggu (27/11) pukul 00.30 WITA. Selain Hojlund, Ten Hag juga berharap bek serba bisa Luke Shaw kembali merumput.

Hojlund saat ini menepi karena cedera otot saat MU menang 1-0 atas Luton Town di Old Trafford, pada 11 November lalu. Sedangkan kondisi Shaw membaik dari cedera lutut dan sudah ikut latihan bersama skuad utama dua pekan terakhir,.

“Rasmus Hojlund, tidak terlalu buruk. Sangat tipis tampil lawan Everton tapi kami sedang mengusahakannya,” kata Ten Hag.

Jika tidak kembali saat lawan The Toffees, Ten Hag berharap Hojlund dapat kembali dalam skuad pada minggu depan, saat MU menghadapi jadwal padat.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu juga memberi kabar terkait perkembangan Cristian Eriksen (31 tahun) yang cedera pada saat yang sama dengan Hojlund. Dia mengatakan Eriksen masih absen dalam beberapa minggu ke depan untuk pemulihan cedera lututnya.

Sementara itu, Ten Hag juga berharap bek Luke Shaw dapat dimainkan dalam tandang ke Goodison Park, kandang Everton. Pasalnya, kata Ten Hag, MU mengincar tiga poin untuk memperpanjang rentetan hasil positif.

Dalam tiga bulan terakhir, MU sempat sedikit tertatih karena sejumlah pemainnya yang cedera. Ten Hag dipaksa memutar otak menurunkan tim terbaiknya. Kondisi Shaw membaik dari cedera lututnya dan sudah ikut latihan bersama skuad utama.

“Saya berharap Luke Shaw bisa bermain melawan Everton akhir pekan ini,”kata Ten Hag.

Maklum saja Ten Hag begitu berharap Shaw kembali merumput. Sebab, laga melawan Everton akan mengawali jadwal padat MU sebelum akhir tahun. Dalam kurun waktu 35 hari, MU akan jalani 10 pertandingan. Itu sama saja rata-rata bertanding setiap tiga hari.

Shaw, yang memainkan peran kunci dalam kesuksesan MU musim lalu, sangat bisa diandalkan. Dia bahkan dapat menggantikan Lisandro Martinez di posisi bek tengah ketika tidak bisa bermain.

Dia dengan cepat beradaptasi dengan tanggung jawab bermain di jantung pertahanan empat bek dan itu adalah tantangan yang sangat dinikmati.

"Saya berbicara banyak dengan manajer selama beberapa hari terakhir tentang apa yang dia ingin saya lakukan dan saya senang membantu tim, di mana pun saya bermain, dan hari ini mudah-mudahan saya melakukan itu,"kata Ten Hag.

Laga tandang akhir pekan ini bukanlah laga mudah bagi Ten Hag. Hal ini dikarenakan tim tuan rumah dipastikan akan mengerahkan segalanya untuk memetik poin penuh setelah terpaksa duduk di zona degradasi pada klasemen sementara karena mendapatkan hukuman pengurangan 10 poin.

Sayangnya, dalam laga nanti Ten Hag tak bisa mendampingi MU di Goodison Park. Ten Hag pun mempercayakan Mitchell van der Gaag mendampingi skuad MU. Ten Hag dilarang mendampingi MU, setelah terkena akumulasi hukuman tiga kartu kuning. *

Perkiraan Susunan Pemain
Everton (4-4-1-1): Pickford; Mykolenko, Branthwaite, Tarkowski, Young; McNeil, Onana, Garner, Harrison; Doucoure; Calvert-Lewin. Pelatih: Sean Dyche.
ManUnited (4-2-3-1): Onana; Reguilon, Maguire, Lindelof, Dalot; Amrabat, McTominay; Garnacho, Fernandes, Antony; Rashford. Pelatih: Erik ten Hag.

Lima Laga Terakhir
08-04-2023 MU 2-0 Everton (EPL)
07-01-2023 MU 3-1 Everton (FA Cup)
10-10-2022 Everton 1-2 MU (EPL)
09-04-2022 Everton 1-0 MU (EPL)
02-10-2021 MU 1-1 Everton (EPL).

Komentar